5 Pemain Terbengal di Dunia, MU Mendominasi

Jakarta, IDN Times – Mantan wasit papan atas asal Inggris, Mark Clattenburg, baru-baru ini merilis siapa saja pemain paling bengal di dunia. Opini itu diungkapkannya, setelah memimpin sejumlah laga di berbagai ajang, baik kompetisi domestik maupun internasional.

Dengan pengalamannya yang kaya, memang Clattenburg akan menemukan tipe pemain yang berbeda-beda. Tapi, menurutnya, ada lima pemain paling bengal dan susah diatur yang pernah dia pimpin.

Bahkan, dari lima pemain tersebut, ada pula yang berstatus sebagai kapten tim. Siapa saja mereka?

1. Craig Bellamy

Tak heran kalau Clattenburg menyebut Craig Bellamy. Pemain yang pernah membela Manchester City hingga Liverpool itu memang punya temperamen buruk. Dia bisa dibilang biang onar di sejumlah klub.

Bellamy pernah diusir Clattenburg pada 2010 lalu. Kala itu, Clattenburg mengganjar Bellamy dengan dua kartu kuning. Keputusan Clattenburg membuat Bellamy marah dan dari situ hubungan keduanya mulai renggang.

“Dia adalah salah satu pemain paling menyebalkan di atas lapangan, tukang buat onar dan sangat susah untuk diberi peringatan. Ya, dia adalah salah satu pemain yang tidak akrab dengan saya,” ujar Clattenburg dilansir¬†Daily Mirror.

2. Rio Ferdinand

Yang mengejutkan, ada nama bek legendaris MU, Rio Ferdinand. Clattenburg menyebut Ferdinand sangat menyebalkan di atas lapangan.

Kebengalan Ferdinand bukan soal urusan sikapnya. Tapi, Ferdinand kerap melancarkan perang urat saraf ke wasit.

“Saya sulit memimpinnya dalam pertandingan karena dia kerap bermain dengan pikirannya. Dia kerap memengaruhi wasit, supaya keputusan selanjutnya berpihak kepadanya. Dia akan selalu berada di depan wajahmu, memengaruhimu,” ujar Clattenburg.

3. Pepe

Untuk yang satu ini, jangan heran. Pepe memang dikenal sebagai bek kontroversial. Sikapnya yang brutal di atas lapangan, sudah bikin sejumlah wasit kesal.

Clattenburg jadi salah satu wasit yang dibikin kesal oleh Pepe. Paling diingat adalah saat memimpin laga final Liga Champions 2015/16. Dari situ, Clattenburg melihat sendiri bagaimana sikap liar Pepe.

“Saya selalu ditanya mengenai insiden di final Liga Champions 2015/16, saat terlihat mengejek Pepe yang berguling di atas lapangan. Saat itu, saya berpikir: seberapa lembut dirimu untuk ukuran seorang pria besar? Ya, Pepe tidak bisa saya percaya,” ujar Clattenburg.

4. Roy Keane

Roy Keane menjadi pemain selanjutnya yang bikin Clattenburg keki. Di awal kariernya sebagai wasit, Clattenburg sudah harus berurusan dengan Keane.

Kala itu, Keane sudah masuk penghujung kariernya. Namun, sikapnya yang temperamen sudah bikin Clattenburg kesal.

“Roy (Keane) benar-benar keras. Lihat saja tekelnya ke Alf-Inge Haaland. Segala hal yang dia lakukan kerap jadi masalah buat wasit, karena sering berakhir dengan pertengkaran. Lihat saja duelnya dengan Patrick Vieira,” ujar Clattenburg.

5. Jens Lehmann

Clattenburg juga sering dibikin geleng-geleng kepala oleh mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann. Clattenbrug terhitung sering memberikan kartu kuning kepadanya, karena kiper asal Jerman itu memang banyak tingkah.

“Lehmann benar-benar susah diatasi. Dia selalu mengeluh ada pemain lawan yang menginjak kakinya. Dia juga kerap bersikap berlebihan saat situasi tendangan penjuru, mendorong-dorong pemain lawan dan berperilaku seolah dia korbannya, menyulitkan,” ujar Clattenburg.

Sumber: IDN TIMES

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *