Sharon Stone Merasa Ditipu Kala Syuting Adegan Ikonis Basic Instinct, Disuruh Lepas Pakaian Dalam

Liputan6.com, Los Angeles – Ada sebuah ucapan populer tentang film Basic Instinct yang dibintangi Sharon StoneFilm Hollywood ini disebut-sebut sebagai film yang penontonnya paling sering menekan tombol pause, untuk menghentikan sejenak jalannya cerita.

Bisa ditebak, ini “berkat” sebuah adegan ikonis dalam film ini. Yakni saat tokoh Catherine Tramell yang diperankan Sharon Stone menyilangkan kaki di depan sejumlah penyidik. Ia tidak mengenakan pakaian dalam di adegan ini.

Hampir tiga dekade setelah Basic Instinct dirilis pada 1992, sang aktris Hollywood akhirnya buka suara soal syuting adegan ini. Hal ini ia ungkap dalam memoirnya yang bertajuk The Beauty of Living Twice yang rilis pada Selasa (30/3/2021) kemarin.

Merasa Dibohongi

Diwartakan People, dalam petikan memoir yang diungkap di Vanity Fair, rupanya Sharon Stone merasa dibohongi saat syuting adegan ikonis ini.
Saat syuting, ia diminta kru produksi Basic Instinct untuk melepas pakaian dalamnya, dan dijanjikan bahwa bagian intimnya tak terekam kamera.
Namun hal ini jauh dari kanyataan, saat ia menyaksikan film ini untuk pertama kalinya dalam sebuah ruangan yang penuh dengan agen dan pengacacara–yang mayoritas tak ada sangkut pautnya dengan film ini.

Memantulkan Cahaya

“Di situlah aku melihat V-ku diambil gambarnya untuk pertama kali, jauh setelah aku diberitahu ‘Kita enggak bisa melihat apa pun, kita cuma butuh kamu melepas pakaian dalammu karena warna putihnya bisa memantulkan cahaya, sehingga kita tahu kamu pakai celana’,” begitu pernyataan Sharon Stone di memoirnya.

Saking marahnya, Sharon Stone kemudian menampar sang sutradara, Paul Verhoeven, dan menghubungi pengacaranya.

Akhirnya Beri Izin

Sang pengacara menyebutkan bahwa hal ini sebenarnya ilegal, tapi Paul Verhoeven berkeras bahwa Sharon Stone tak punya pilihan lain.
“Jadi aku berpikir dan berpikir, lalu aku memilih membolehkan adegan ini dalam film. Kenapa? Karena ini adalah hal yang tepat untuk film dan karakternya, dan setelah semua yang terjadi, aku memang melakukannya,” kata dia.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *