WhatsApp Kembangkan Fitur Migrasi Obrolan Lintas Platform iOS dan Android

TEMPO.CO, Jakarta – Pelacak pembaruan WhatsApp, WABetaInfo, mengungkap bahwa aplikasi pesan itu sedang mengembangkan fitur migrasi obrolan lintas platform. Namun, fitur belum tersedia, bahkan untuk mereka yang menggunakan versi beta.

Saat ini, aplikasi besutan Facebook itu memiliki fitur rapi yang memungkinkan pengguna mencadangkan log obrolan secara online. Tetapi pengguna tidak dapat mengakses dan memindahkan data antara iOS dan Android.

Namun, hal itu akan berubah jika migrasi obrolan lintas platform diresmikan. Masih belum diketahui kapan fitur itu dirilis, tapi orang-orang yang memiliki versi WhatsApp terbaru di App Store atau TestFlight telah melihat gambar dari fitur tersebut.

Gambar tersebut memperlihatkan dua perangkat iOS dan Android yang berdampingan dengan tanda “!” di bagian tengahnya. “Move chats to Android,” tertulis dalam gambar tersebut.

WhatsApp mengatakan masalah utama untuk mengaktifkan fitur tersebut adalah perbedaan dalam format data. Backup di Android masuk ke Google Drive, sementara pengguna Apple mengobrol di iCloud. 

Sumber:Tempo

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *