Minat Toyota Raize, Inden Sampai Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak meluncur di Tanah Air pada akhir April lalu, kehadiran Toyota Raize hingga kini masih hangat menjadi perbincangan di kalangan pecinta otomotif.Berdasarkan data yang tim redaksi himpun dari Gaikindo, kembaran Daihatsu Rocky itu sudah di distribusikan sebanyak 141 unit ke diler pada April 2021.Namun, bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan dan mendapatkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) nampaknya harus sedikit bersabar.

Sebab, berdasarkan penuturan tenaga penjual Toyota, SUV kompak ini harus inden beberapa bulan. Bahkan khusus varian tertingginya, yakni Toyota Raize TSS, memiliki waktu inden hampir sembilan bulan.“Selain tipe TSS, akan di distribusikan sekitar bulan Agustus dan September. Tapi kalau untuk TSS memang inden 9 bulan,” ucap tenaga penjual Toyota di Jakarta Pusat kepada Kompas.com, Kamis (20/5/2021).Pramuniaga tersebut juga membeberkan isu penyebab lamanya inden dari Toyota Raize varian TSS itu.

“Peminatnya banyak, tapi suplainya terbatas. Isunya ada suplai part yang mengandung semi konduktor, sehingga menghambat produksi,” kata dia.

Saat kami mengkonfimasi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy tak menampik kalau waktu inden Toyota Raize untuk varian GR TSS memang jauh lebih lama dibandingkan varian lainnya.“Saya tidak bisa komentar kalau soal produksi. Tapi untuk tipe TSS ini memang demand-nya sangat tinggi,” kata Anton saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/5/2021).

Anton mengaku, pihaknya akan terus memonitor penjualan Toyota Raize hingga distribusi unit ke konsumen.“Masih terus kita monitor, apakah ini hanya di awal saja atau seterusnya,” ucap Anton.Sebagai informasi, TSS memang merupakan varian tertinggi dari Toyota Raize. Dibanderol dengan harga Rp 263,7 juta, mobil ini memang sengaja dihadirkan secara khusus hanya untuk pemesanan spot order dan bukan main order.Maka dari itu, tak heran jika varian ini memiliki waku inden yang lebih lama dibandingkan dengan varian lain yang dijual secara main order.

sumber:Kompascom

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *