Hot Wheels Buka Sayembara Model Mobil Mainan 2021, Ini 5 Finalisnya

Mainan Hot Wheels buluk ini harganya setara dengan 6 unit mobil Toyota Avanza gres. Sumber: motor1.com

TEMPO.CO, Jakarta- Bertajuk Hot Wheels Legends Tour Edisi 2021 kali ini diselenggarakan secara digital dan hadir dengan format baru bagi penggemar mobil mainan Hot Wheels.

Menurut Hot Wheels, Hot Wheels Legends Tour Edisi 2021 untuk mencari model mobil buatan khusus paling liar di seluruh Amerika Serikat.Mobil hasil karya pemenang akan mendapatkan kesempatan menjadi model mobil mainan Hot Wheels dengan skala sekitar 1:64 dan dijual ke seluruh dunia.Seperti pemenang tahun lalu, Pontiac Firebird Trans Am 1970, yang dimodifikasi besar-besaran.

Pembuat mainan tersebut merilis gambar beberapa mobil buatan khusus yang bisa menjadi model Hot Wheels nanti.Juri telah memilih 10 mobil dari ratusan kiriman yang diterima hingga Mei 2021. Seperti dirilis Autoblog pada Rabu, 19 Mei 2021, berikut lima mobil yang masuk di galeri Hot Wheels:

Ford Falcon 1962

Ford Falcon 1962. autoblog.com

Kit bodi lebar, cat abu-abu dengan garis-garis hitam kontras. Saluran keluar knalpotnya dipasang di samping yang mengisyaratkan sesuatu yang kuat di bawah kap.Chevrolet Nova 1964Station wagon ini jauh lebih halus daripada Falcon. Terlihat Supercharger seukuran koper jinjing telah menembus kap mesin, dan panel atapnya telah dipotong.Wilder Ford Econoline 1965Mobil ini dijuluki Grass Hopper. Memiliki supercharger raksasa tetapi mesin V8-nya telah dipindahkan ke boks kargo. Wilder dapat menghembuskan napas melalui sepasang ujung knalpot chrome yang panjang. Angka tenaga kuda dan torsi belum dirilis walau mesin yang dipasang di tengah membuat keduanya cukup untuk menjamin pemasangan parasut mirip dragster ke bagian belakang. Roda dan api chrome juga ditambahkan untuk sentuhan akhir pada desain.

Novetta 1966

Novetta 1966. autobolg.com

Mobil coupe low-slung buatan rumah dengan bodi fiberglass yang dibentuk sebagai penghargaan untuk mobil seperti Alfa Romeo TZ2 dan Ferrari 250 GTO.

Hampir setiap bagiannya dibuat khusus, termasuk radiator, sistem suspensi, rangka, dan dasbor. Bahkan kenop shift dibuat dengan tangan.

Lulu 2020

Para juri terpesona kepada mobil buatan Lulu, yakni dengan desain buatan rumah yang membutuhkan waktu pengerjaan hingga 1.500 jam dan menghabiskan sekitar 35.000 dolar AS untuk membuatnya.

Sebagian besar dibuat dengan aluminium, dan didukung oleh mesin empat silinder bersumber dari General Motors yang disetel untuk mengembangkan 325 tenaga kuda. Ini jumlah yang tepat untuk roadster dua tempat duduk yang beratnya hanya 1.530 pound.

Para penggemar Hot Wheels akan mendapatkan kesempatan memilih mobil buatan yang jadi favorit mereka selama acara.

Acara Hot Wheels Legends Tour Edisi 2021 akan disiarkan langsung di media sosial pada 20 Mei 2021. Dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat di California dan 20.00 di Kota New York.

Sumber:Tempo.co

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *