10 Makanan Khas Terlezat Inggris

Inggris sudah dikenal sebagai salah satu negara terbesar di Eropa. Sebagai salah satu negara tertua di dunia, negara yang terkenal pula dengan kultur sepak bolanya ini tentu memiliki banyak hal yang bisa di perbincangkan. Salah satunya adalah mengenai makanan khas tersebut. Ciri makanan khas Inggris yang utama adalah, semua pengolahannya begitu mudah. Semudah apakah pengolahannya? Berikut 10 makanan khas Inggris yang terlezat.

1. Black Pudding

Walaupun bernama Pudding, bukan berarti demikian. Black Pudding adalah salah satu jenis sosis tradisional asal Inggris. Berbahan dasar darah babi kering dan lemak. Banyak orang yang menganggap sosis ini terasa lebih enak jika dibuat dengan darah segar yang belum menggumpal. Pada umumnya, para pecinta makanan ini menyukainya karena rasa darah yang kuat dari sosis ini. Black puding merupakan jenis makanan yang mudah rusak dan sangat halus, oleh karena itu walaupun dibekukan, setelah beberapa hari, sosis ini sudah dianggap tidak layak lagi dikonsumsi.Mmakanan ini sering disantap orang Inggris saat sarapan dan berbagai kesempatan. Dalam penyajiannya, Black Pudding sering disajikan dengan bumbu pedas.

2. Bubble & Squeak

Makanan ini biasanya berbahan dasar daging beku, kentang dan kubis, tetapi wortel, kacang polong, kecambah brussels, dan sayuran lainnya juga sering ditambahkan. Sayuran dan daging dingin dicincang dan kemudian digoreng. Serta ditambah dengan kentang tumbuk kemudian dicampur sampai daging matang dan berwarna kecoklatan. Bagi kamu pecinta sayuran, biasanya bahan yang terbuat dari daging di ganti dengan Tofu.

3. Pie dan Bir Peterseli

Makanan ini merupakan makanan asli khas London, namun banyak orang yang mengenal bahwa Pie berasal dari amerika .Pie yang beredar di dunia dasarnya ada dua jenis, yaitu Pie daging, dan pie manis. Di inggris sendiri, Pie daging, sangat populer dan masyarakat di sana menganggap bahwa pie daging berasal dari sana. Untuk bahan, awalnya, sebuah pie dibuat dari belut, namun dalam perjalanannya bahan ini diganti dengan daging sapi. Makanan tradisional ini sering disajikan tanpa saus, dan dikenal sebagai makanan pendamping Bir hijau non –alkohol Peterseli

4. Yorkshire Pudding

Puding di Inggris, berbeda dengan puding lainnya, dimana toping yang digunakan adalah menggunakan daging dan sayuran. Salah satu yang terkenal adalah Yorkshire Pudding. Puding ini merupakan makanan khas daerah Yorkshire yang pada umumnya disantap pada acara Sunday Lunch. Puding ini biasanya dihidangkan bersama makanan utama. Ini adalah cara tradisional menyantap puding dan masih umum di bagian Yorkshire sampai saat ini. Sausnya yang kaya ditambah dengan irisan daging panggang akan menambah rasanya. Selain daging tetntu saja sayuran dengan peterseli atau saus putih juga sering disajikan. Puding ini sudah berabad – abad menjadi kudapan favorit masyarakat Inggris. Pembuatan secara tradisional sangat sederhana, dari adonan tepung gandum, susu, air dan telur dan dipanggang di atas tungku. Namun berjalannya waktu, cara menghidangkan makanan ini bermacam – macam. Bisa di steam atau di kukus dan dipanggang dalam oven.

5.Roast Meats

Roast meats adalah makanan yang lezat dan pembuatan yang sangat mudah, Roast Meats atau daging panggang yang dimasak di oven selama lebih dari dua jam. Menggunakan bahan dasar daging iga sapi, kambing atau ayam utuh. Makanan ini sering ditemukan saat musim panas. Para masyarakat Inggris sering meluangkan waktu dengan membuat Roast Meats bersama keluarga,

6.Muffin

Muffin merupakan makanan khas Inggris yang cukup Popoler. Kita sering menemuinya di kedai cake anf bakery. Muffin merupakan sejenis makanan tradisional berbentuk gulungan, budar dan tipis. Bahan dasarnya terbuat dari adonan roti yang diberi ragi. Cara makannya cukup unik, harus disobek dulu dan diberi plesan mentega kemudian dipanggang lagi. Agar cita rasanya lebih bervariasi, permukaannya diolesi dengan selai buah buatan sendiri. Bahana utama dari muffin yaitu tepung, akan tetapi dapat diganti dengan tepung jagung. Di Inggris, ada tradisi afternoon teh. Muffin disajikan sebagai kudapan utama pendamping teh hangat. Itu sebabnya kue ini pun dikenal dengan ‘tea cake ‘. Saat era Victoria, muffin dijajakan oleh penjual kue jalanan.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *