7 Tips Makeup untuk Si Cewek Tomboi

Makeup memang selalu identik dengan cewek girly. Tapi bukan berarti cewek berkarakter tomboi nggak bisa tampil cantik dengan makeup. Nah sayangnya, sebagian perempuan tomboi nggak ingin memakai makeup karena takut hasilnya terlihat berlebihan. Di sini, Popbela punya beberapa tips makeup yang dapat diikuti perempuan tomboi agar tetap cool dengan tampilan wajah yang merona natural.

1. Memakai base makeup yang ringan

Hindari pemakaian foundation karena akan terkesan berat di wajah. Sebaliknya, pilih base makeup dengan formula ringan seperti BB creamCC cream, atau tinted moisturizer. Pilih warna yang sesuai dengan kulit agar nggak belang dengan area leher dan tubuh lain.

2. Alis yang rap

Kita semua tahu, alis dapat membantu membingkai wajah dengan sempurna. Kalau sudah memiliki alis yang tebal alami, kamu tinggal merapikannya agar wajah tak terkesan berantakan. Kalau alis terlihat tipis, pertegas secara natural menyesuaikan bentuk wajah. Alis yang rapi terbukti menonjolkan fitur wajahmu, loh.

3. Eyeshadow atau eyeliner dengan warna kesukaanmu

Untuk riasan mata, pilih eyeshadow atau eyeliner dengan warna yang kamu suka. Jika suka warna biru, berkreasilah dengan warna itu. Kalau nggak suka dengan warna pink atau kuning, jangan memaksakan diri untuk mengenakannya. Pilih warna yang bisa kamu kenakan dengan penuh percaya diri.

4. Pulasan maskara secukupnya

Bulu mata yang lentik dapat membuat mata terlihat berbinar-binar. Namun, pemakaian bulu mata palsu tentu akan terkesan berlebihan, ya? Cukup sikat bulu mata alamimu dengan maskara secukupnya. Pilih produk yang memiliki formula anti-smudge dan waterproof agar menghindari kesan flakey pada bagian bawah mata.

5. No blush and bronzer/contour

Membubuhkan blush dan bronzer/contour dapat menghilangkan kesan makeup natural pada penampilan tomboi. Apalagi jika kamu baru saja belajar dandan, jadi nggak perlu memaksakan diri untuk menggunakan produk tersebut, ya Bela.

6. Liptint untuk tambahan warna pada bibir

Jangan sampai kamu tampil dengan bibir yang pecah-pecah dan pucat. Kalau nggak suka mengenakan lipstik dan pelembab secara bertumpuk, pilih produk bibir jenis liptint agar dapat memberikan warna sekaligus menghidrasi bibir. But honestly, kalau suka dan berani bermain dengan lipstik, kamu dapat mengenakan warna apapun!

7. Merawat rambut

Terakhir, wajah dengan makeup yang flawless harus diimbangi dengan rambut yang keren pula. Nggak harus bermain dengan aksesori atau style rambut kok. Cukup rawat kesehatan rambut sebaik mungkin agar mahkotamu tetap terlihat berkilau sehingga menjaga kesan boyish yang perfect!

Jadi, bagi kamu yang berkarakter tomboi, jangan takut terlihat menor atau berlebihan dengan makeup. Coba tips di atas dan kamu bisa tampil keren dengan sentuhan cantik natural.

Selamat mencoba Bela!

Source:pobela.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *