Rekomendasi smartphone Rp4 jutaan

Cara terbaik untuk menyimpan suatu momen dalam kenangan yang tak akan terlupakan adalah dengan mengabadikannya melalui foto. Agar momen yang diabadikan tidak kehilangan esensinya, diperlukan kamera dengan resolusi yang mumpuni.

Belakangan ini, sudah banyak smartphone Rp4 jutaan yang dibekali lensa serta fitur kamera canggih sehingga gambar yang dihasilkan tidak kalah dari kamera profesional. Mulai dari fitur mengaburkan latar belakang hingga Optical Image Stabilization.

Untuk itu, Tek.id sudah merangkum daftar smartphone dengan harga Rp4 jutaan, yang mampu mengabadikan momen lebaran Sahabat Tek dengan jernih dan apik.

Jajaran smartphone Galaxy A dari Samsung memiliki kamera yang tidak tanggung-tanggung. Galaxy A52 saja dibekali 4 kamera belakang dengan dukungan lensa wide angle 64MP, 12MP ultra wide, makro 5MP, serta depth sensor 5MP. Sementara kamera depannya beresolusi 32MP, membuat foto selfie siap diunggah di media sosial.

Ditambah lagi, adanya fitur Optical Image Stabilization (OIS) memudahkan Anda menghasilkan gambar ataupun video berkualitas tinggi, meski sedang di jalan atau banyak guncangan. Smartphone ini juga mengantongi sertifikat IP67 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Dengan kemampuan ini, Anda tetap bisa mengabadikan momen saat kondisi hujan sekalipun atau saat sedang bermain air dengan anak-anak. 

Samsung Galaxy A52 dibanderol Rp4.999.000 untuk pilihan RAM 8GB dan ROM 128GB.

OPPO dikenal selalu menghadirkan smartphone dengan fitur-fitur kamera canggih yang memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence. Hal serupa juga dilakukan pada seri smartphone premiumnya yang diluncurkan awal tahun ini, yakni OPPO Reno5. Smartphone mempunyai matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Tidak ketinggalan, fitur AI Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait yang membuat jepretan semakin variatif dan menarik.

Pada seri ini, OPPO fokus meningkatkan kemampuan videografinya. Ini terbukti dengan hadirnya 2 fitur video baru, yaitu AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video. Anda dapat menggabungkan 2 video menggunakan teknik peggabungan eksposur yang berbeda dengan AI MIxed Potrait. Sementara AI Highlight Video dapat mendeteksi cahaya, sehingga menghasilkan kualitas video terbaik pada malam atau siang hari.

Dengan demikian, momen lebaran yang diabadikan tidak hanya berbentuk gambar, melainkan video yang bisa menampilkan lebih banyak kenangan unik. OPPO Reno5 sekarang dibanderol Rp4.999.000.

Tidak hanya performa yang kuat, POCO juga membekali smartphone terbarunya, POCO X3 Pro dengan konfigurasi 4 kamera belakang. Quadcam ini mencakup kamera utama 48MP (sensor Sony IMX582), ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP serta depth sensor 2MP. Semantara itu kamera depannya memiliki resolusi 20MP.

Selain dengan dukungan resolusi di atas, ada juga fitur ultra-wide night mode dengan sudut ultra lebar yang bisa menangkap momen barbeque-an bersama keluarga atau pesta kembang api di halaman rumah pada malam hari. Anda juga bisa bereksperimen dengan mode video unik, seperti video clones dan Dual-video yang dapat merekam melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Anda bisa memiliki POCO X3 Pro dengan merogoh kocek Rp4.099.000 untuk varian 8GB/256GB. Sementara varian 6GB/128GB dibanderol lebih murah, yakni Rp3.599.000

OPPO juga meluncurkan versi F untuk seri Reno5 yang dibanderol Rp4.299.000. Seperti pendahulunya, versi F memiliki peningkatan di beberapa spesifikasi, termasuk kamera. Salah satu kemampuan kamera yang diunggulkan pada perangkat ini dan tidak ada di Reno5 adalah fitur Dynamic Bokeh. Fitur ini mengandalkan dukungan AI untuk menghasilkan foto yang unik ini.

Dynamic Bokeh memungkinkan Anda memanipulasi latar belakang dengan efek layaknya mengambil dengan shutter lambat. Di samping itu, fitur AI Color Portrait, Neon Portrait, AI Color Portrait Video, Monochrome Video, dan Dual-View Video yang ada pada Reno5 juga diadopsi kembali pada Reno5 F.

Sumber:tek.id

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *