11 Informasi Penting Jelang Final Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia — 

Manchester City vs Chelsea akan bertemu pada final Liga Champions 2021, Minggu (30/5) dini hari WIB. Berikut 11 informasi yang perlu diketahui jelang final Liga Champions Man City vs Chelsea.

Man City dan Chelsea akan bertemu pada final Liga Champions 2021. Man City mengincar treble musim ini pada laga final Liga Champions setelah menjadi juara Premier League dan Piala Liga. Sedangkan Chelsea yang ditangani Thomas Tuchel berambisi merebut gelar pertama musim ini.

Man City dan Chelsea sudah tiga kali bertemu musim ini, dengan The Blues menjadi tim terbaik dengan dua kemenangan. Chelsea merebut kemenangan dalam dua pertemuan terakhir di Liga Inggris dan Piala FA.

Dikutip dari situs resmi UEFA, berikut 11 informasi penting yang harus diketahui suporter jelang laga final Liga Champions antara Man City vs Chelsea:

1. Siapa yang akan bertanding?

Dua klub Premier League, Man City dan Chelsea, akan bertemu pada final Liga Champions edisi ke-66. Man City untuk kali pertama lolos ke final, dan Chelsea mengincar gelar kedua setelah menjadi juara pada 2012. Man City dan Chelsea untuk kali pertama bertemu di Liga Champions.

2. Kapan laga final digelar?

Final Liga Champions Man City vs Chelsea akan digelar pada Sabtu (29/5) waktu setempat atau Minggu (30/5) dini hari mulai pukul 02:00 WIB.

3. Di mana final digelar?

Final Liga Champions 2021 Man City vs Chelsea akan digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal. UEFA memindahkan final ke Porto setelah Stadion Ataturk, Istanbul, tidak bisa menerima kehadiran penonton karena pandemi Covid-19.

4. Apakah ada suporter?

Pemerintah Portugal mengizinkan kapasitas Stadion Dragao diisi 33 persen atau 16.500 penonton pada final Liga Champions. Masing-masing klub memiliki jatah 6.000 tiket untuk suporter, 1.700 tiket dijual untuk publik, dan sisanya untuk tamu UEFA.

Final Liga Champions 2021 Manchester City vs Chelsea akan digelar Stadion Do Dragao, Porto, Minggu (30/5) dini hari WIB. Berikut lanjutan informasi penting jelang laga Man City vs Chelsea. 

5. Bagaimana menyaksikan laga final?

Di wilayah Indonesia, final Liga Champions Man City vs Chelsea bisa disaksikan melalui stasiun televisi SCTV pada pukul 02:00 WIB pada Minggu dini hari.

6. Tim juara mendapatkan apa?

Selain mendapatkan trofi Liga Champions, tim pemenang juga mendapatkan uang hadiah 19 juta euro di final. Tim pemenang juga berhak langsung tampil di babak grup Liga Champions musim depan jika tidak lolos via liga domestik.

7. Apakah ada VAR?

Ya, sistem video assistant referee atau VAR sudah digunakan sejak awal musim ini di Liga Champions.

8. Siapa wasit di final?

Wasit asal Spanyol, Antonio Miguel Mateu Lahoz, dipilih UEFA untuk memimpin final Liga Champions Man City vs Chelsea. Lahoz pernah mengusir pelatih Man City Pep Guardiola pada perempat final Liga Champions 2018 saat melawan Liverpool.

9. Berapa pergantian pemain?

Masing-masing tim berhak melakukan lima pergantian pemain, dan total enam pemain jika final Liga Champions Man City vs Chelsea berlanjut ke babak tambahan. Man City dan Chelsea bisa memasukkan masing-masing 23 nama pemain di final.

10. Apakah ada upacara pembukaan?

DJ asal Amerika Serikat, Marshmello, merupakan artis yang akan menghibur pada upacara pembukaan final Liga Champions 2021. Sejumlah lagu hits Marshmello adalah Happier, Silence dan Friends.

11. Siapa tim ‘kandang’?

Man City terpilih sebagai tim ‘kandang’ karena alasan administratif dalam undian yang berlangsung Maret 2021. Dengan demikian Man City berhak mengenakan kostum utama. Chelsea juga berhak menggunakan kostum utama jika tidak dianggap bentrok dengan kostum pertama Man City.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *