15 Cara Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah Secara Alami, Mudah Dipraktikkan

Liputan6.com, Jakarta Senyuman yang indah selalu diiringi dengan gigi yang putih dan juga bibir merah merona. Ya, selain gigi yang putih dan sehat, punya bibir merah merona juga menjadi idaman setiap wanita. Ya, dengan gigi yang putih dan bibir merah merona tentu saja membuat senyuman semakin indah dipandang.

Agar memiliki bibir terlihat merah merona, cewek biasanya menggunakan lipstik sehingga penggunaan lipstik menjadi acara wajib setiap kali berdandan. Penggunaan lipstik yang terlalu sering akan membuat bibir kamu cepat kering dan mudah pecah.

Meskipun ada yang berkata bahwa lipstik aman tidak terbuat dari bahan kimia, nyatanya masih banyak merek lipstik yang terbuat dari bahan kimia. Produk tertentu bahkan mengandung bahan kimia yang dapat memicu kanker. Warna yang dihasilkan lipstik hanya sementara. Setelah kamu menghapus lipstiknya, maka warna bibir akan kembali seperti semula atau bahkan terlihat kusam dan gelap. Bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif, penggunaan merek lipstik sembarangan malah akan memicu alergi.

Daripada terus-terusan menggunakan lipstik, ada baiknya kamu mencoba untuk membuat bibir merah alami. Berikut cara mengatasi bibir hitam menjadi merah alami yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber,

Membantu mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik

1. Jeruk nipis

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah yang pertama adalah dengan jeruk nipis. Jeruk nipis diperkaya dengan kandungan vitamin C, buah ini akan membantu mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. Hal ini akan membuat bibirmu menjadi merah merona secara alami. Jeruk nipis ini juga bisa jadi solusi sebagai cara memerahkan bibir perokok secara alamialami.

2. Lemon

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah dengan lemon. Sama seperti jeruk nipis, lemon juga dapat menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna merah merona bibir akan nampak secara alami.

3. Susu

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah tanpa lipstik selanjutnya adalah dengan menggunakan susu. Asam laktat yang ada dalam susu efektif untuk mencerahkan bibirmu. Dengan mengoleskan susu murni pada bibir selama 15 menit dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru

4. Madu

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah bisa dengan menggunakan madu. Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya nampak. Campur madu dengan gula lalu gosok-gosokkan pada bibir agar kulit mati terangkat.

5. Minyak jarak

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah bisa juga dengan minyak jarak atau castor oil. Minyak ini sangat baik untuk mengobati bibir pecah-pecah yang membuat bibir menjadi hitam. Olesi saja setiap hari maka bibirmu akan menjadi halus.

6. Mentimun

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah selanjutnya adalah dengan mentimun. Mentimun yang mempunyai kandungan air yang tinggi dapat melembapkan bibir agar bibir dapat merah merona secara alami. Rutinlah menggosokkan timun pada bibir.

Vitamin E dan vitamin K yang dapat memerahkan bibir secara alami

7. Minyak zaitun

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah lainnya bisa dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat memerahkan bibir secara alami. Cukup olesi bibir dengan minyak zaitun setiap hari.

8. Air mawar

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah yang mudah bisa dengan air mawar. Air mawar berfungsi sebagai pelembap bibir yang alami dan terbukti dapat memerahkan bibir

9. Daun mint

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah bisa dengan daun mint. Daun mint akan memberikan sensasi dingin pada bibir. Daun mint juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dapat memerahkan bibir secara alami.

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah dengan daun mint yakni haluskan 2 lembar daun mint. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Dapat menjadi scrub bibir alami

10. Lidah buaya

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah selanjutnya dengan lidah buaya. Lidah buaya sama seperti mentimun yang dapat memerahkan bibir secara alami.

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah dengan lidah buaya yaitu oleskan gel lidah buaya pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

11. Minyak kelapa

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak ini akan membantu beregenerasi lebih cepat. Bibir merah merona pun akan nampak.

12. Gula

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah bisa juga dengan gula. Gula dapat menjadi scrub bibir alami. Tekstur gula akan mengangkat kulit mati pada bibir dengan lembut.

Terdapat antioksidan yang membuat warna bibir cerah

13. Stroberi

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah lainnya bisa dengan buah stroberi. Stroberi merupakan pemerah bibir yang alami karena kandungan vitamin C di dalamnya. Tidak hanya vitamin C, stroberi juga terdapat antioksidan yang membuat warna stroberi merah terang.

Caranya yakni belah buah strawberry jadi dua lalu bagian, lalu oles-oleskan pada bibir. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

14. Es batu

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah selanjutnya bisa dengan es batu. Es batu akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga tekanan darah pada bibir akan menjadi besar sehingga bibir nampak merah. Gosok-gosokkan es batu pada bibir selama 15 menit setiap hari.

15. Pasta gigi

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah dengan pasta gigi juga bisa kamu coba karena kepraktisannya. Pasta gigi yang kaya akan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

Cara mengatasi bibir hitam menjadi merah dengan pasta gigi yaitu aplikasikan pasta gigi pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *