Daebak! Kalahkan Musisi Terkenal, BTS Sukses Pecahkan Rekor Sejarah di Billboard dengan Single ‘Butter’

Grid.ID – BTS belum lama ini baru saja menyapa para penggemar mereka.

Pada 21 Mei lalu, BTS melakukan comeback dengan merilis single baru berjudul “Butter“.

Butter” menjadi single kedua BTS setelah “Dynamite”, yang seluruh liriknya menggunakan bahasa Inggris. 

Bukan BTS namanya jika tak mencetak rekor musik lewat karya-karya lagu mereka.

Bahkan saat pertama kali dirilis, “Butter” menjadi video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam kurun waktu 24 jam.

Baru-baru ini, BTS kembali menorehkan prestasi lewat single “Butter“.

Dikutip dari Soompi.com, pada Selasa (1/6/2021), Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single “Butter” milik BTS telah menduduki No. 1 di  Hot 100 Chart.

Butter” menjadi lagu keempat BTS yang memuncaki Hot 100 Chart, setelah “Dynamite”,“Savage Love (Laxen – Siren Beat)”, dan “Life Goes On”.

Dengan ini, BTS  menjadi grup pertama dalam sejarah yang memiliki tiga lagu yang menduduki nomor 1 di Hot 100 Chart Billboard lewat “Dynamite”, “Life Goes On”, dan “Butter“.

Sebelumnya, artis yang telah debut lebih dari tiga lagu yang menduduki No 1 di Hot 100 Chart adalah Ariana Grande (5), Justin Bieber (4), dan Drake (4).

Mampu merajai tangga musik Billboard dalam kurun waktu 9 bulan, juga menjadikan BTS sebagai artis tercepat yang mencapai prestasi tersebut.

Grup yang digawangi RM cs ini bahkan berhasil menggeser posisi Justin Timberlake yang berhasil merajai tangga musik Billboard tercepat pada 2006-2007. 

Di antara grup, BTS adalah yang tercepat mendapatkan empat peringkat pertama mereka di tangga lagu sejak The Jackson 5 pada tahun 1970.

Butter” juga berhasil menduduki No. 1 di tangga lagu Digital Song Sales Billboard minggu ini.

Hal tersebut menjadikan BTS sebagai grup pertama dalam sejarah yang memuncaki tangga lagu dengan tujuh lagu berbeda.

Menurut MRC Data, “Butter” memperoleh total 32,2 juta streaming di Amerika Serikat dan terjual 242.800 unduhan dalam sepekan setelah dirilis.

Setelah resmi dirilis, lagu ini juga telah diputar sebanyak 18,1 juta kali di radio selama sepekan.

Selain itu, BTS juga berhasil mengalahkan rekor pribadi mereka lewat “Butter” dengan masuk Streaming Songs Billboard di No. 4 dan Radio Songs Chart di No. 39, sebagai debut tertinggi grup di chart terakhir setelah “Dynamite”.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *