8 Motor 150cc yang Pas Buat Perjalanan Jauh, Gak Pegel Lagi!

Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan jauh, baik itu jalan-jalan atau tuntutan pekerjaan, kamu harus memiliki salah satu motor di bawah ini. Para pengendara motor yang sering melakukan perjalanan jauh tentu dibutuhkan sepeda motor yang nyaman dan tidak membuat pegal tubuh.https://507f294b77b62017bbfe47c2f90d8f9e.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

Oleh karena itu, kamu seharusnya memilih sepeda motor yang memiliki posisi berkendara rileks dan posisi badan tegak serta tangan agar tidak kelelahan selama berkendara. Ada banyak sekali sepeda motor yang memiliki spesifikasi tersebut dipasaran. Namun masalahnya apakah budget kamu cukup untuk membeli moge-moge yang ber-cc besar?

Tidak perlu risau, di bawah ini deretan motor yang nyaman dan tangguh untuk perjalanan jauh dengan bermodal mesin 150cc serta harga yang lebih terjangkau.

1. Suzuki GSX-S150 Touring Edition

instagram.com/jrmentanginstagram.com/jrmentang

Yang pertama adalah Suzuki GSX S150 Touring Edition yang dibanderol Rp25 juta. Motor touring yang murah ini dilengkapi Windshield smoke + bracket blackhand guard color dan Bracket & Side bag soft yang dapat menunjang keperluan berkendara khususnya dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Pastinya kamu akan dimanjakan dengan kenyamanan yang dapat kamu rasakan setelah mengendarainya.

2. Honda CB150R Streetfire

instagram.com/marifin_mninstagram.com/marifin_mn

Honda mengeluarkan CB150R streetfire dengan harga sekitar Rp28 juta. Mesin yang digunakan yakni 4 langkah, DOHC-4 Katup yang memiliki kapasitas 149,16 cc. Dengan kapasitas 150cc pada mesin, motor ini bisa pakai untuk perjalanan jauh ataupun harian. Dalam bahan rangka menggunakan alumunium yang kuat dan ringan.

Jadi kamu tidak perlu ragu dengan ketangguhan dan kecepatan motor ini. Desain yang sedikit sporty akan menambah kepercayaan diri kamu selama menungganginya.

3. Yamaha N-max

instagram.com/nmax_projectinstagram.com/nmax_project

Motor matic premium sedang naik daun, salah satunya Yamaha N-max yang baru-baru ini sedang merajai pasar Indonesia. Kelebihan yang ditawarkan seperti, memiliki dimensi yang besar, nyaman dikendarai dan memiliki kecepatan yang tidak main-main.

Hal-hal itu menambah lengkapnya penunjang sepeda matic touring ini. Untuk urusan harganya sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp23 juta untuk versi biasa, sedangkan untuk versi ABS Rp27 juta.

4. Honda CB150 Verza 2019

instagram.com/ceceph_official

Dibekali dengan tipe mesin yang sama seperti Honda CB150R. Hasilnya, tenaga yang dihasilkannya tidak jauh berbeda. Dukungan sistem suplai bahan bakar PGM-FI pada mesin tersebut memang sangat irit bahan bakar. Dalam bahan bakar 1 liter mampu menempuh jarak hingga 46.3 km. Sangat cocok bagi kamu yang setiap harinya pulang pergi dari kantor dengan jarak cukup jauh.

5. Yamaha Xabre 150

instagram.com/under250indoinstagram.com/under250indo

Selanjutnya Yamaha Xabre 150, motor ini disarankan karena memiliki posisi tempat duduknya juga nyaman. Dikarenakan posisi  tubuh pengendara tegak lurus, hal tersebut sudah didesain khusus untuk perjalanan jauh atau touring. Yamaha Xabre 150 dibanderol dengan harga sekitar Rp30 juta.

6. Honda PCX 150

instagram.com/ypshoots.idinstagram.com/ypshoots.id

Tidak mau kalah dengan Yamaha Nmax, Honda memproduksi motor matic yang hampir sama dengan saingannya, yaitu dengan nama Honda PCX 150. Sama-sama menganut motor matic premium yang sangat nyaman, PCX dapat menjadi salah satu pilihan kamu dalam memilih motor untuk perjalanan jauh.

Mungkin dari segi mesin tidak jauh berbeda. Namun untuk urusan fitur keduanya sangat berbeda, dimana untuk Honda sendiri telah dibekali fitur terbaru dan inovasi, seperti smart key sistem dan inovasi Honda lainnya. Ada kualitas ada harga, Honda PCX ini dihargai sekitar Rp40 juta, hampir dua kali lipat dari N-Max, namun harga akan sebanding dengan kualitasnya.

7. Yamaha All New Byson FI

instagram.com/aagimanzinstagram.com/aagimanz

Ada beberapa fitur canggih yang diadaptasi dari moge-moge Yamaha dan pastinya motor ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu otomotif yang mencari motor touring murah dengan teknologi terbaru. Membahas mengenai teknologi, pada Yamaha Byson FI telah terpasang mesin berkapasitas 149 cc dengan mesin SOHC bertipe 4 langkah dan memiliki sistem berpendingin udara Memang lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Namun berkat penambahan teknologi Fuel Injection bisa dikatakan peforma mesinnya jauh lebih tangguh dan irit.

8. Yamaha Aerox

instagram.com/aerox.boyolaliinstagram.com/aerox.boyolali

Sebagai penyaing PCX dari Honda, Yamaha meluncurkan Aerox yang memiliki mesin 155 cc. Fitur yang tidak kalah dari PCX, panel meter digital, electric power socket dan smart key sistem. Sudah pasti motor ini layak untuk dijadikan motor touring kamu ataupun dalam keseharian. Namun, jangan salah meski fitur dan mesin hampir sama, Yamaha Aerox ini hanya dibanderol dengan harga Rp25 juta, lebih murah bukan?

Nah, itulah beberapa motor touring 150cc terbaik dengan harga sangat terjangkau. Selain kebutuhan untuk touring , motor-motor di atas juga dapat menjadi kendaraan sehari-hari kamu. Performa mesin dan fitur-fitur canggih akan menjadi faktor pendukung untuk dijadikan tunggangan kamu untuk perjalanan jauh maupun keseharian.

Sumber:IDN Times

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *