6 REKOMENDASI BRAND SEPATU SNEAKERS LOKAL TERBAIK

Industri sepatu sneakers sekarang ini sedang naik daun. Brand-brand lokal pun banyak bermunculan, dengan produk-produk sepatu yang relevan dengan kebutuhan anak muda masa kini. Hal ini tentunya berdampak baik bagi perkembangan UMKM di Indonesia. Mereka pun terus berkarya untuk menciptakan produk yang pada gilirannya dapat membantu menggerakkan perekonomian Indonesia. Harusnya memang seperti itu, produk dalam negeri berjaya di negeri sendiri.

Sneakers hasil karya anak bangsa sekarang ini tidak kalah dengan sneakers produk luar negeri, dari mulai desain maupun kualitasnya. Jadi, tak heran jika sekarang banyak brand lokal yang telah mendunia. Penasaran ‘kan apa saja brand yang sudah dikenal dunia ini? Nah di bawah ini ada beberapa rekomendasi sneakers buatan dalam negeri.

1. Brodo

Brodo adalah salah satu brand lokal yang sudah lama dikenal. Salah satu produk terbaiknya adalah sepatu berbahan kulit. Brodo memang berawal dari produk-produk sepatu dan juga aksesoris berbahan dasar kulit. Brand ini berasal dari Kota Bandung dan sudah memiliki banyak koleksi seperti tas, sneakers sampai produk-produk perawatan tubuh. Brodo juga sudah sukses memiliki e-commerce sendiri untuk memasarkan produk-produk yang dikeluarkannya.

2. League

Bagi kamu yang suka berolah raga, produk yang dikeluarkan brand League mungkin cocok. League memang berfokus pada produk-produk untuk dipakai berolah raga misalnya sepatu basket, sepatu lari sampai sepatu untuk bermain futsal. Harga yang ditawarkan juga terjangkau. Brand yang menjadi salah satu terbaik ini sukses berkolaborasi dengan DBL (Development Basketball League) sebagai official shoes mereka. DBL merupakan liga bola basket di Indonesia.

3. Piero

Piero merupakan salah satu brand Indonesia yang telah dikenal dunia. Spesialisasi produk yang dikeluarkannya adalah sneakers untuk pria, wanita dan juga anak-anak. Nama Piero berasal dari bahasa Jawa yaitu “urip” yang artinya hidup. Nama ini terinspirasi dari misi pemiliknya untuk bisa menghidupi para pegawainya di saat masa-masa kritis. Masa kritis tersebut bertepatan dengan lahirnya Piero. Produk yang dikeluarkan Piero ini menggunakan bahan kualitas premium dengan desain yang menarik serta cocok untuk segala usia.

4. Compass

Brand lokal ini sering menjadi bahan perbincangan para pecinta sepatu. Compass sudah masuk industri ini tahun 1998 dan melakukan branding ulang tahun 2017. Sekarang Compass sudah terbukti sukses menjadi salah satu sepatu lokal yang banyak diminati masyarakat, bahkan brand ini juga sukses berkolaborasi dengan berbagai seniman lokal maupun seniman mancanegara.

Jika ingin membeli sepatu ini kamu harus rela antre, kenapa? Karena kepopuleran brand ini meningkat pesat, terlebih setiap rilis produk baru kuantitasnya terbatas. Banyak reseller produk ini menjualnya dengan harga yang berkali-kali lipat karena kuantitas produknya terbatas.

5. NAH Project

Bisa dikatakan brand ini merupakan pelopor sepatu yang menggunakan bahan dasar nit atau bahan rajut. Dengan menggunakan bahan ini, NAH Project telah berhasil memberikan rasa nyaman yang sangat tinggi, kenapa? Karena sangat breathable.

Tahu tidak? Presiden Joko Widodo juga sering memakai sepatu NAH Project ketika beliau melakukan kampanye pada masa pemilihan presiden yang lalu. Berkat hal tersebut NAH Project sekarang menjadi lebih dikenal khususnya oleh warga Indonesia.

6. Ventela

Brand ini termasuk pemain baru dalam industri sepatu lokal. Akan tetapi brand ini sudah mampu meraih perhatian besar di kalangan anak muda, salah satunya para pelajar. Ventela menawarkan harga yang terjangkau bagi anak-anak muda. Harga yang ditawarkan mulai Rp170 ribuan. Meskipun murah, Ventela memiliki kualitas premium. Salah satunya karena dilengkapi dengan teknologi khusus pada bagian insole. Teknologi ini membuat pemakainya nyaman ketika melakukan aktivitas rutin harian.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *