10 Rekomendasi Tempat Makanan Halal di Paris, Perancis

Tempat Makanan Halal di Paris – Paris sudah sangat terkenal sebagai kota romantis dan menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan dari seluruh belahan dunia, belum bisa disebut ke eropa kalau belum ke Paris dan melakukan swafoto dengan latar belakang menara Eiffel, ikon kota Paris dan Perancis dan juga mengunjungi Palais Garnier, museum Louvre dan lain sebagainya.

Termasuk juga wisatawan muslim pasti ingin berkunjung ke Paris, namun khawatir dengan makanannya, yakni takut mencari makanan halal di Paris, Perancis.

Namun hal tersebut tidak perlu terjadi, karena seiring dengan makin banyaknya imigran muslim di Perancis dan makin banyaknya traveler muslim yang berkunjung ke Perancis maka kini semakin mudah dan makin banyak saja tempat makan halal yang ada di Paris itu, Anda dapat juga mengeceknya di situs Paris Halal yang memuat beragam restoran halal favorit di Paris,

Berikut beberapa rekomendasi tempat makanan Halal


1. The Jumeyrah


Yelp.com

The Jumeyrah restoran ini menyajikan makanan dan minuman tanpa tambahan alkohol dengan menu khas masakan ala Perancis. Lokasinya berada di 101 rue Saint Maur 75011 Paris.

Atmosfer suasana restoran ini temaram, hangat serta romantis, sangat cocok untuk bersantap makanan bersama pasangan.

Menu dessert favorit di restoran The Jumeyrah ini antara lain ada Moelleux chocolat au coeur fondant et sa boule de glace vanille, lalu juga ada Apple crumble et sa boule de glace vanille dan lain sebagainya.

2. Le Petit Gourmet

Berikutnya ada restoran Le Petit Gourmet yang juga merupakan salah satu pilihan dari restoran halal yang menghidangkan makanan khas Perancis. Rasa makanan yang disediakan di sini halal dan dengan kelezatan yang memanjakan lidah. Menu masakan Perancis yang disediakan di restoran ini menggunakan bahan dasar berupa ikan, dan aneka sayuran untuk saladnya, serta daging untuk diolah menjadi steak dan berbagai jenis masakan lainnya.

Tak hanya menyajikan makanan utama penuh selera, Le Petit Gourmet restaurant juga menyediakan dessert atau makanan penutup mulut yang dibuat secara homemade dengan rasa yang lezat. Tempatnya bersih dan rapi, pelayanannya juga ramah. Restoran ini beralamat di 39 rue du Faubourg Montmartre, 75009 Paris. Lokasinya cukup strategis.

3. Les Enfants Terribles

Selanjutnya ada restoran Les Enfants Terribles yang merupakan salah satu restoran besar di daerah Av Daumesnil, Paris. Salah satu menu makanan yang terkenal di tempat ini adalah Fine Dining berbahan dasar daging sapi atau daging domba yang ditambah dengan kuah khas yang menggoda selera. Restoran pilihan para pelancong muslim ini menyajikan makanannya dengan suasana kontemporer dan juga hangat, sangat tepat buat bersantai bersama keluarga. Penggunaan bahan dagingnya jelas dan terjamin kehalalannya. Lokasinya restoran ini terletak di 197 Av Daumesnil 75012 Paris. Pelayanannya juga ramah sehingga tempat ini sering ramai pengunjung.

4. Le DZ

Kemudian ads Le DZ yang berlokasi di dekat Champs Elysees dan Arc de Triomphe, tempatnya di 8-10 rue des Acacias 75017 Paris. Desain ruangannya berkonsep kontemporer, yang hangat serta didominasi warna-warna cerah dengan memadukan materi kayu dan kulit. Restoran yang menyajikan menu khas Prancis ini juga selalu menghadirkan atmosfer yang hangat juga ramah. Restoran Le Dz ini adalah salah satu pilihan favorit dari para wisatawan muslim dari berbagai negara.

5. Le Crystal

Restoran Le Crystal yang beralamat di 10 Rue des Acacias, 75017 Paris, Perancis ini menjadi

Salah satu tempat makan fine dining ala Perancis terbaik yang terkenal dengan semua makanannya yang halal. Dari berbagai menu makanan halal yang dimiliki oleh restoran yang berlokasi dekat dengan Arc de Triomphe ini antara lain ada dada bebek yang disiram dengan saus buah fig atau buah ara, patut Anda coba saat bertandang ke sini.

6. Asian Touch

Berikutnya ada restoran Asian Touch yang menyajikan makanan Asia yang kaya akan rempah-rempah. Di Perancis Anda dapat juga menikmati makanan khas Asia, dan letak restoran juga berada di Ibukota Perancis, Paris.

Asian Touch nama restorannya. Disini tersedia berbagai menu khas dari berbagai negara yang ada di Asia, meski sayangnya tidak ada makanan khas Indonesia. Restoran tersebut  juga pernah diliput dalam acara Chef Table yang tayang di Netflix jadi soal kualitas makanan yang disajikan semuanya sudah terbukti dan terjamin halal tentunya.

7. Borneo à Paris

Nah untuk menu masakan khas Indonesia di Paris Anda tak perlu merasa khawatir lagi, meski tidak ada di restoran Asian Touch.

Bagi para wisatawan ke Paris terutama wisatawan dari  Indonesia yang sedang melakukan perjalanan ke Eropa, tepatnya Perancis, terutama untuk mereka yang tidak bisa dan tidak terbiasa dengan makanan menu western, dan sudah terlanjur terbiasa memakan makanan Asia Indonesia untuk sehari-sehari, maka tidak perlu bingung walaupun sedang berada di Eropa, masih bisa untuk mencicipi makanan khas Indonesia, karena sudah ada restoran Borneo à Paris. Alamatnya juga sangat mudah ditemui, karena lokasi sangat berdekatan dengan Tour Montparnasse, jadi tidak perlu takut tersesat, lokasinya juga berdekatan dengan stasiun metro. Di restoran khas Indonesia ini tersedia menu otentik khas Indonesia berupa nasi kuning dengan berbagai macam topingnya yang berupa ayam goreng, juga acar serta telur.  Restoran tersebut mematok harga makanan sajiannya berupa nasi tumpeng dengan porsinya yang sangat besar dengan harga 15 euro. Pelayanannya juga ramah. Selain menu nasi goreng, juga terdapat menu nasi kuning tumpeng lengkap dengan aneka lauk pauk.khasnya, otentik khas ala masakan Indonesia, karena para pekerja, juga koki serta bahkan hingga pemilik restoran tersebut juga adalah orang asli Indonesia. Jadi jangan khawatir mengenai cita rasa makanannya akan otentik asli 100% Indonesia. Mengenai rasa masakannya, seandainya Anda suka pedas dan merasa kurang pedas, maka di restoran ini Anda juga bisa minta tambahan sambal. Adapun harganya juga cukup terjangkau. Selain menu nasi goreng dan nasi tumpeng juga ada rendang, juga soto, mie goreng juga ada, serta gado-gado. Tersedia juga minuman teh manis dengan harga 3 euro, untuk makanan penutup atau desertnya ada kolak pisang, juga es teler, dan bubur ketan hitam juga ada. Pada menu nasi Gorang Spesialnya terdapat, sosis, dan udang, serta bakso sapi yang sudah di iris tipis-tipis, dan juga dilengkapi dengan kerupuk serta acar tentu saja tidak ketinggalan. Harga nasi gorengnya yaitu 14 euro untuk satu porsi. Alamat borneo à Paris adanya 30 hingga 32 Boulevard de Vaugirard, 75015 Paris dengan kisaran harga mulai dari 3 sampai 20 euro.

8. Birdy’s

Restoran halal ini beralamat di 3 Rue Planchat, 75020, Paris

38. Adapun harga menu masakannya di kisaran 20 euro. Menu andalannya ada

Maïs Grillado

€3.5

Riz Epice

€3.5

Légumes Grillados

€3.5

Jenis masakannya gluten free dan halal, juga tersedia menu vegetarian.

9. La Station Damremont

Restoran halal ini menyajikan masakan French dengan kisaran harga €15. Alamatnya berada di

103 Rue DAMRÉMONT

75018 Paris.

10.Delicieux Montmartre

Berikutnya ada restoran halal Delicieux Montramartre yang menyajikan masakan Perancis dengan kisaran harga €17, beralamat di

29 RUE DU FAUBOURG MONTMARTRE

75009 PARIS

Selain halal, restoran ini juga menyajikan menu makanannya dari bahan makanan organik.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai makanan halal di Paris, Perancis. Semoga dapat menjadi acuan bagi Anda saat melancong ke Paris, Perancis.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *