Kena Corona 3 Hari Sudah Sembuh, Maia Estianty Minum Obat Ini

Jakarta – 

Musisi Maia Estianty mengaku sempat positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Hanya dalam 3 hari, ia sudah dinyatakan negatif dalam dua kali tes swab yang dilakukan.

Awalnya, Maia menjalani tes untuk mengikuti penjurian sebuah ajang pencarian bakat. Ia merasa kaget karena hasilnya positif, mengingat sebelumnya ia sempat tes antigen dan hasilnya negatif.

“Aku kaget, ‘Darimana? Karena Kamis masih negatif (melalui swab antigen), kenapa jadi positif? Dari siapa ya?,” katanya.

Karena sempat mendapat hasil negatif dari tes antigen tersebut, Maia mengaku sempat lengah. Ia tidak menjaga jarak saat pergi makan malah bersama teman-temannya.

Selama menjalani isolasi mandiri, Maia juga tidak mengalami gejala. Lebih menggembirakan lagi, tes swab yang dilakukannya secara berturut-turut menunjukkan hasil negatif dalam 3 hari sesudahnya. Ia dinyatakan ‘sembuh’ dan mengakhiri isolasi.

Selain menjaga mood tetap positif, Maia meyakini salah satu kunci dirinya cepat sembuh adalah dengan memperkuat imun tubuh. Salah satunya ia lakukan dengan mengonsumsi vitamin.

Maia Estianty juga menyebutkan obat apa saja yang diminum selama isolasi mandiri 3 hari di kamar. Berikut obat yang ia minum, Bunda:

1. Azythromycin 500 mg
2. TAMIFLU
3. ISIPRINOL
4. CURCUMA
5. Vitamin C 1.000 mg
6. Vitamin D 5.000 IU
7. Vitamin E 300 IU
8. Zinc 50 mg
9. Magnesium
10. CAMOSTAT MESILATE
“Itu yang aku minum, plus aku juga suntik multivitamin dosis tinggi dan vitamin C. Mungkin itu yang membuat langsung besoknya itu negatif”

Dalam keterangan yang tertulis di video, di masa isolasi, Maia disuntik multivitamin, vitamin C, placenta dan swab PCR selama 4 hari berturut-turut.

“Hari pertama itu malam aku isolasi, aku suntik vitamin. Besok paginya aku suntik vitamin dan di-swab itu negatif. Itu membuat aku tidak keluar dari isolasi karena untuk keluar dari isolasi, suami boleh mengizinkan tapi harus tes PCR tiga kali berturut-turut dan hasilnya harus negatif,” ujarnya.

“Setiap hari itu aku selalu disuntikin vitamin dan di-swab. Jadi aku mengkonfirmasi aku negatif itu tiga kali. Jadi hari Minggu positif, hari Senin negatif, hari Selasa negatif, hari Rabu juga negatif. Baru aku keluar dari ruang isolasi. Jadi virusnya cuma betah satu hari aja,” kata Maia.

Di akhir, Maia Estianty memberi nasihat walaupun sudah PCR dan dinyatakan negatif, tetap jaga jarak, minum vitamin, dan tidur yang cukup.

Sumber:Detikhealth

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *