10 Makanan khas Swiss yang enak, unik, dan Creamy

10 Makanan khas Swiss yang enak, unik, dan Creamy

Swiss memang menjadi salah satu Negara dengan pembuatan coklat paling lezat di dunia. Yups memang tidak diragukan lagi negara Swiss ini terkenal sekali dengan kulitas, dan rasa cokelatnya yang bikin siapa aja jatuh hati dengan rasa cokelat Swiss. Ternyata selain terkenal dengan cokelat terlezat di dunia negara ini juga terkenal memiliki banyak sekali kuliner lezat, dan pastinya wajib kalian cobain saat berada di Swiss. Nah untuk kalian yang lagi berlibur ke Swiss bingung mau cobain makanan khas Swiss. Yuk simak artikel dibawah ini, karena kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian makanan khas Swiss yang enak, unik, dan wajib dicicipi saat menjelajahi indahnya negara Swiss.

Makanan khas Swiss yang wajib kamu coba

1. Rosti

hellofresh.ca

hidangan yang ada diurutan pertama ini memang menjadi hidangan khas Swiss yang wajib banget dicoba saat berada di Swiss. Rosti ini adalah roti yang terdiri dari keju parut kasar, kentang setengah matang, daging, bawang, buah apel, dan Rosti ini biasanya dimakan bersama sosis atau bayam. Rosti ini dulunya menjadi sarapan kesukaan petani Bern, dan akhirnya ada beberapa petani tersebut yang menjual Rosti. Tenyata Rosti ini disukai semua orang yang ada di Swiss. Makanya Rosti ini menjadi hidangan khas Swiss yang populer.

2. Bircher Muesli

jamieoliver.com

Bircher Muesli adalah hidangan sehat, dan cocok banget untuk kamu yang lagi diet. Karena Bircher Muesli ini terdiri dari sereal, sayuran, kacang-kacangan, jus lemon, susu kental manis, dan buah-buahan yang melimpah. Bircher Muesli ini sebenarnya diciptakan leh Dr. Maxinillia Bircher-Benner pada tahun 1900. Untuk membuat makanan sehat, dan pola hidup sehat.

3. Raclette

thegrommet.com

Raclette ini adalah keju Swiss yang terbuat dari susu sapi yang akan dimasak dan dibiarkan meleleh dimeja. Sehingga menciptakan rasa yang sempurna! Untuk menikmati Raclette ini biasanya orang Swiss akan memakannya bersama roti, bawang, acar, charcuterie, dan sayuran. Nah dari tampilan Raclette memang terlihat cantik, dan lezat!

4. Engadiner Nusstorte

cakieshq.com

Engadiner Nusstorte atau sering disebut Bűndner Nusstorte ini memang sangat Yummy! Karena Engadiner Nusstorte terdiri dari gula, kacang, tepung, mentega, garam, kenari cincang, dan Engadiner Nusstorte biasanya dinikmati bersama secangkir kopi. Engadiner Nusstorte menjadi menu sarapan yang disukai orang Swiss. Jadi saat kalian berada di Swiss bisa mencari Engadiner Nusstorte di toko roti, atau cafe yang ada di Swiss yang biasanya menawarkan menu Engadiner Nusstorte.

5. Risotto Saffron

risotto saffron

hidangan khas Swiss yang akan kita bahas diurutan kelima ini juga sangat populer di Swiss, dan menjadi salah satu hidangan khas Swiss yang diburu wisatawan saat berada di Swiss. Untuk kamu yang belum tau Risotto Saffron ini sebenarnya terdiri dari kunyit, keju, dan beras yang dimasak perlahan bersama bawang. Hal ini agar membuat Risotto Saffron lebih mengeluarkan aroma sedap, dan Risotto Saffron ini juga memiliki rasa yang lezat! Jadi kalian jangan lewatkan untuk mencoba Risotto Saffron, dan Risotto Saffron biasannya dijual dibeberapa restoran atau cafe yang ada di Swiss.

6. Cheese Fondue

Cheese Fondue memang terlihat sangat lezat, dan bikin ngiler ya guys! Cheese Fondue ini adalah hidangan khas Swiss yang wajib ada saat acara besar di Swiss. Karena Cheese Fondue ini memiliki posrsi yang besar, dan akan dimakan bersama keluarga atau teman-teman beramai-ramai. Cheese Fondue ini sebenarnya adalah keju meleleh yang dicampur dengan bawang putih, anggur putih, tepung jagung, cherry brandy, dan Cheese Fondue akan ditaruh ke dalam pot keramik yang besar. Ohya pot tersebut memiliki sebutan Caquelon, dan akan diberi kompor kecil dibawahnya. Kenapa diberi api kecil pada bagian Caquelon, hal ini untuk membuat Cheese Fondue tetap melelh, dan suhunya stabil. Cheese Fondue biasanya dimakan dengan roti yang akan ditusuk ke garpu, dan selanjutnya roti tersebut akan dicocol ke Cheese Fondue yang ada di Caquelon.

7. Zopf

booking.com

Zopf menjadi salah satu roti yang paling populer di Swiss, dan Zopf memang terkenal dengan tekstur rotinya yang lembut. Makanya tak hheran jika Zopf selalu menjadi buruan wisatawan saat berkunjung ke Swiss. Zopf ini adalah adonan roti putih, selanjutnya adonan putih itu akan di kepang/anyam, dan Zopf yang sudah dikepang maka siap dipanggang hingga berwarna kuning keemasan. Zopf ini ternyata memiliki filosofi loh! Jadi Zopf diolah karena terinspirasi oleh kebiasaaan kuno Janda yang ada di Swiss. yang akan memotong rambut kepangan mereka saat mengubur suami mereka yang meninggal dunia. makanya Zopf tercipta, dan biasanya Zopf dimakan saat weekend tiba saat keluarga berkumpul dipagi hari.

8. Berner Platte

cookidoo.ch

Berner Platte ini bisa mejadi pilihan kalian yang lagi cari makanan berat di Swiss, dan Berner Platte memang bikin siapa aja ketagihan saat memakannya. Karena Berner Platte yang terdiri dari ham, daging asap, lidah babi, iga, daging babi, bahu babi, pinggul babi, tulang sum-sum, kentang, dan sosis ini memang sangat lezat. Rasanya itu gurih, manis, asin, manis, dan bikin nagih! Berner Platte dibuat saat tentara Prancis di Neunegg untuk merayakan kemenangan mereka di Tahun 1978. hinga saat ini Berner Platte menjadi hidangan yang lezat untuk dimakan bersama-sama saat acara besar di Swiss, dan tak heran saat pesta Berner Platte selalu disajikan guys! Karena porsi Berner Platte yang besar membuatnya selalu menjadi hidangan favorite.

9. Alplermagronen

Alplermagronen ini makanan khas negara Swiss yang wajib banget kalian cicipi saat berada di Swiss. Alplermagronen ini adalah macaroni yang dimasak dengan beberapa bahan seperti krim, apel, susu, bawang, kentang, keju, dan semua bahan ini biasanya dipanggang atau dikukus. Sehingga menciptakan tekstur yang lembut, dan makaroni ini biasanya dimakan bersama saus apel atau onion ring yang menambah tekstur gurihh dinikmati bersama Alplermagronen yang lembut. Namun orang Swiss lebih suka menikmati Alplermagronen bersama daging.

10. Cokelat Swiss

tokopedia.com

Beberapa cokelat bermerek di Swiss ini sudah tersebar dibeberapa negara termasuk Indonesia, dan salah satu cokelat yang paling terkenal dari Swiss adalah Toblerone. Memang rasa dari cokelat Toblerone ini bikin mood membaik ya guys! Nah dari pada penasaran langsung aja yuk berburu cokelat khas Swiss. dijamin mood kalian hari ini bakalan membaik! Nah jadi saat berada di Swiss pastikan kalian cobain cokelat dari Swiss ya guys! Karena Cokelat ini menjadi makanan khas Swiss yang disukai orang Swiss.

Itulah 10 makanan khas Swiss yang wajib kalian cobain saat berada di Swiss. Gimana menarik bukan kuliner Swiss yang ada diatas? Nah semoga info diatas ini berguna untuk kalian yang lagi cari hidangan khas Swiss yang wajib dicoba saat berada di Swiss.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *