10 Gaya Pakaian 90-an yang Bisa Jadi Ide OOTD Keren

Mode selalu berputar. Kali ini giliran mode 90-an yang kembali. Mulai dari kemeja flanel hingga aksesori choker yang modis mewarnai penampilan remaja di masa tersebut. Yuk, jangan ketinggalan berpenampilan ala 90-an yang mulai tren lagi saat ini.

Gaya Fashion 90-an Kini Mulai Kembali

Pergerakan fashion terus terjadi. Inovasi terus bermunculan dan ide-ide yang menarik terus hadir mewarnai perkembangan dunia fashion, baik di Indonesia maupun di dunia. Tidak hanya itu, style-style lama pun bermunculan kembali dengan sentuhan modern.

Tidak mengherankan bila style 90-an juga kembali lagi. Hal ini terlihat dari penampilan para figur publik di layar kaca dan ditiru orang dalam kehidupan sehari-hari.https://b5a135668db1019e24f1035af0a1b605.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

Tips Bergaya Ala 90-an yang Oke Banget

Tren Busana

Secara umum, ciri khas pakaian 90-an adalah berpotongan longgar. Ini bisa terlihat dari model atasan atau bawahan yang longgar. Untuk tampilan yang lebih kasual, tentunya kamu bisa mempertimbangkan kemeja flanel ala 90-an yang sedang tren saat ini. Kesan yang klasik, namun fun bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, termasuk ketika santai atau hangout bersama teman-teman.

Untuk bawahannya, kamu bisa memakai high waist jeans atau celana jeans yang tingginya di atas pinggang dengan potongan yang juga longgar. Ditambah dengan gaya rambut yang kece, menjadikan tampilan ala 90-anmu semakin kental.

Sepatu dan Aksesori

Sumber gambar lookbook.nu

Sepatu yang ngehits di era 90-an adalah sepatu combat boots. Sebenarnya ini adalah sepatu boot setinggi pergelangan kaki yang dipakai tentara untuk latihan perang. Merek yang menjadi favorit adalah Dr. Martens atau Docmart. Sepatu Docmart memiliki ciri khas sol tebal, tali sepatu berwarna kuning, dan berbahan kulit.

Paduan berikutnya adalah kalung. Kalung choker yang sempat ngehits pada era 90-an ini bisa dijadikan paduan yang pas dengan setelan ala 90-an kamu. Penampilanmu akan terasa berkesan lebih edgy, tomboy, atau cute dengan kalung yang pas melekat di leher ini. Bahkan, kamu juga bisa tampil elegan, loh.

Tempat Nongkrong

Tidak hanya soal pakaian, tempat nongkrong anak 90-an juga ikut ngetren, loh. Di Jakarta, daerah Melawai dan Blok M, Kebayoran Baru menjadi tempat utama nongkrong anak-anak muda zaman itu. Aktivitas yang biasa dilakukan selain berjalan-jalan adalah bermain sepatu roda atau melakukan pertunjukan breakdance.

Di Bandung, gedung Palaguna, menjadi tempat utama nongkrong anak-anak setempat di era 90-an. Gedung yang letaknya di sebelah timur alun-alun kota Bandung ini dijadikan tempat untuk nonton bioskop, makan, atau belanja.

Baju Bahu Terbuka

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tampilan pertama era 90-an yang kembali ngehits saat ini adalah baju dengan bahu terbuka. Nah, untuk tampilan yang lebih menarik, kamu bisa mempertimbangkan pakaian Mineola Sabrina Stripe Blue.

Produk yang satu ini merupakan blus dengan lengan 3/4 dan detail semacam pita di bagian depannya. Blus berwarna biru menawan ini terbuat dari bahan katun berkualitas dengan desain motif garis yang mantap. Dapatkan produk ini di Zalora seharga Rp 189.900.

High Waisted Jeans

Sumber gambar www.zalora.co.id

Siapa sangka bila high waisted jeans akan kembali nge-hits di era saat ini. Meski muncul di era 90-an, namun menjadikan jenis celana yang satu ini tetap tidak lengkang dimakan zaman.

Produk Selected Femme-Frida High Rise Faded Mom Jeans bisa kamu dapatkan di Zalora. Produk yang satu ini merupakan denim berwarna hitam dengan kancing dan resleting depan. Terdapat lima kantong pada celana ini. Produk tersedia dalam ukuran 25-32 dan dibanderol seharga Rp 849.000.

Short Jeans

Sumber gambar www.zalora.co.id

Berikutnya adalah denim short pants yang sangat menarik. Jenis celana ini sempat tenar di era 90-an yang memberikan tampilan yang seksi, chic, serta kasual. Salah satu produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Lois Jeans Short Pant Denim.

Produk yang satu ini hadir dalam bahan denim berkualitas dengan warna biru yang keren. Ditambah dengan kancing dan detail resleting depan, juga semakin menarik dengan detail 2 kantong samping dan 2 kantong belakang. Aksen washed dan distressed menjadikan tampilan celana ini semakin oke. Dapatkan produk ini seharga Rp 277.125 di Zalora. Tersedia ukuran 27-38.

Legging

Legging juga menjadi salah satu pilihan celana dari era 90-an yang bisa digunakan lagi pada era ini. Bisa dikatakan bahwa legging menjadi salah satu mode celana yang tidak lekang oleh waktu. Salah satu produk yang bisa kamu pertimbangkan adalah Point One Black Premium Jegging.

Produk yang satu ini dibuat dari bahan katun garbadine dalam warna hitam yang keren. Tambahan 2 kantong belakang serta terbuat dari bahan yang elastis menjadikan produk ini sangat nyaman digunakan. Dapatkan produk ini di Zalora seharga Rp 199.000. Tersedia ukuran S hingga XXL.

Jaket Jeans

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jaket jeans juga menjadi salah satu produk yang begitu ngehits pada era 90-an. Selanjutnya, jaket jeans ini tetap menjadi salah satu pilihan untuk tampilan yang keren di era ini. Tidak hanya untuk lelaki, perempuan juga bisa tetap keren dengan tampilan jaket ini.

Produk yang bisa kamu jadikan pilihan jitu adalah Cotton On-Boyfriend Trucker Sequin Denim Jacket. Produk yang satu ini tampak unik dengan hiasan tulisan di bagian belakangnya. Produk ini dibuat dari bahan cotton blend dengan 2 kantong dada dan dua kantong depan. Dapatkan produk ini di Zalora seharga Rp 799.900. Tersedia ukuran 6, 8, 10, 12, dan 14.

Jaket Kulit

Sumber gambar www.zalora.co.id

Satu lagi yang bisa membuat tampilan kamu menjadi keren dan menarik, yakni jaket kulit. Apalagi bagi kamu yang merupakan pengendara motor, maka jaket yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Salah satu produk yang bisa dipertimbangkan adalah Mango Applique Biker Jacket. Produk yang satu ini memiliki detail hiasan di bagian depannya. Jaket berwarna hitam dengan 2 kancing depan beresleting ini menjadikan penampilanmu semakin menarik. Jaket dari bahan poliester kombinasi ini bisa kamu dapatkan di Zalora seharga Rp 999.000. Tersedia ukuran 36, 38, dan 40.

Double Denim

Sumber gambar www.zalora.co.id

Di tahun 90-an, penampilan atasan dan bawahan serba denim begitu populer. Nah, penampilan seperti ini bisa menjadi pertimbangkan agar kamu semakin menarik. Kamu bisa memakai atasan Levi’s Tailored Classic Western Shirt – Love Blue dengan celana Zalora Frayed Hem Slim-Fit Mom Jeans.

Levi’s Tailored Classic Western Shirt bisa kamu dapatkan di Zalora seharga Rp 599.900. Sedangkan Zalora Frayed Hem Slim-Fit Mom Jeans bisa kamu dapatkan di Zalora seharga Rp 349.000.

Kemeja Kotak-kotak

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sempat begitu ternama di era 90-an karena dipakai oleh Kurt Cobain, vokalis sekaligus gitaris dari band Nirvana, baju kotak-kotak dengan bahan flanel menjadi salah satu produk yang tren kala itu.

Salah satu produk yang direkomendasikan untuk kamu adalah Third Day L/S Lds Kemeja Kotak Flanel Merah. Produk yang satu ini merupakan kemeja lengan panjang berbahan katun. Tersedia ukuran XS hingga XL. Dapatkan di Zalora seharga Rp 247.020.

Cropped Top

Sumber gambar www.zalora.co.id

Untuk tampilan yang kasual, atasan model cropped top bisa menjadi pilihan. Model pakaian yang satu ini begitu ternama di tahun 90-an. Namun, beberapa tahun belakangan ini muncul kembali. Pakaian yang satu ini bisa membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi.

Salah satu produk yang direkomendasikan untuk kamu adalah RVCA-Dmote Log Life Tee. Produk yang satu ini hadir dalam warna biru tua dengan bahan katun. Dapatkan produk ini seharga Rp 314.300 di Zalora. Tersedia ukuran 6, 8, 10, dan 12.

sumber:bo-guide.id

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *