Mengintip Koleksi Sepatu Crazy Rich Bandung, Harganya Capai Miliaran

Bagi snekerheadpasti sudah tidak asing dengan nama Ipam “Evil”. Crazy rich ini adalah seorang kolektor sepatu hypebeast yang juga seorang pebisnis clothing ini memiliki 1.000 pasang koleksi dengan total harga miliaran.

Di Indonesia sendiri, sneakersmemang sedang digandrungi oleh anak milenial. Entah itu hobi, sekadar ikut-ikutan, atau ingin berinvestasi.

Zaman sekarang, banyak orang yang berinvestasi sneakers karena bisa mereka jual lagi dengan harga yang lebih tinggi di masa yang akan datang.

Mengingat setiap seri yang dikeluarkan dari suatu brand dijual secara terbatas (limited edition), pastinya cepat terjual di pasaran, para snekaerheadrela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan sneakers impiannya.

Namun, berbeda dengan Ipam “Evil”, Melalui kanal YouTube Robert Harianto, Ipam “Evil” mengaku mengoleksi sepatu sebanyak ini karena kecintaannya terhadap sneakers.

Ia memiliki ruangan khusus untuk mengoleksi sepatu-sepatunya. Namun, ruangan khusus tersebut belum mencakup semua koleksinya.

Ipam dan Robert sedang di ruangan koleksi sepatu Ipam. Foto: YouTube/Robert Harianto.

“Koleksi (sepatu) Mas Ipam ada berapa sekarang?” tanya Robert.

“Sekitar seribuan lah. Seribu itu ada di rumah, ada di sini (Bandung), di apartemen gue juga ada” jawab Ipam.

“Jadi, ini belum semuanya?”

“Belum. Di sini belum semuanya,” pungkas Ipam.

Pemilik nama asli Laurensius Teguh Pramono ini membeberkan sebagian “harta kekayaan” yang ia miliki di ruangan tersebut. Dari harga termurah sampai harga termahal.

Harga salah satu sepatu Ipam saat ini. Foto: YouTube/Robert Harianto.

Nike Dunk Low De La Soul Rp5.750.000, Nike Dunk High Melvins Rp10.700.00, Dunk SB Low Piet Mondrian Rp18.1000.000, Nike Dunk SB Golf Rp78.450.000, dan Nike Yeezy Pure Platinum Rp91.400.000.

Ia pun memiliki sepatu yang hanya dipunya oleh dua orang di dunia ini, Stephen Curry dan dirinya. Sepatu itu bernama SBTG Under Armour Stephen Curry.

Jika ditotalkan semua sepatu yang ia miliki, harganya sudah mencapai miliaran. Terutama, banyak dari sepatunya yang sudah sulit ditemukan di pasaran.

Pria yang menempuh pendidikan di Inggris sejak SMP sampai kuliah ini sudah menimbun sneakers sejak tahun 1990-an. Jadi, koleksinya setiap tahun semakin bertambah.

Ipam memiliki julukan “Evil” di belakang namanya karena ia adalah pendiri brand Evil Army yang sudah ia rintis sejak 2003. Saat ini, ia juga meneruskan usaha ayahnya, Marius Widyarto Wiwied, pengusaha konveksi C59 di Bandung.

Sumber:kumparan.com

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *