10 Tempat Paling Hits di New York City, Rugi kalau Gak ke Sini!

New York City, kota terpadat di Amerika Serikat ini menjadi impian banyak orang. Kamu pasti pernah mimpi pengin ke sana kan? Kota metropolitan yang satu ini memang tak ada matinya.

New York sempat dikira ibu kota Amerika Serikat, karena kepadatan kota ini dan pengaruhnya terhadap dunia. Setiap harinya banyak wisatawan yang wira-wiri di sini.

Tak heran, New York menawarkan berbagai tempat tersohor atau terkenal bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke sini. Kalau kamu berkesempatan ke sana, inilah 10 tempat wisata terpopuler di New York yang wajib kamu datangi.

1. Fifth Avenue

tracysnewyorklife.com

Fifth Avenue adalah nama jalan yang berada di pusat Manhattan, New York City. Cocok banget nih buat kamu yang hobi belanja. Fifth Avenue memang terkenal dengan pusat perbelanjaan bergengsi. Berbagai barang bermerek ternama semuanya ada di sini. Siapkan dolarmu ya!

2. Times Square

uk.businessinsider.com

Siapa yang tak kenal Times Square? Bisa dibilang ini adalah tempat nongkrong anak muda hits Amerika. Tak afdol kalau kita ke Amerika tapi gak mampir ke persimpangan jalan super sibuk ini.

Tempat yang menjadi pusat kawasan Theater Broadway ini selalu terang jika malam hari, karena nyala lampu papan reklame warna-warni. Kalau foto di sini, pasti feed Instagrammu jadi makin cantik, deh. Makin nge-hits deh!

3. Monumen 9/11 Memorial

newyorksightseeing.com

Ingat tragedi 11 September? Menara kembar WTC yang porak-poranda ditabrak pesawat  teroris. Kejadian itu memang masih membekas di hati semua orang, khususnya masyarakat yang tinggal di New York. Area reruntuhan gedung ini telah dibangun sebuah monumen yang diberi nama 9/11 Memorial. Jika kamu ke sana, mampir sebentar yuk untuk mengenang peristiwa WTC 9/11.

4. Central Park

Mau suasana yang sejuk? Langsung saja datang ke taman kotanya New York City. Area taman dilengkapi bangku-bangku dan lampu taman yang cantik. Pada saat musim panas, biasanya Central Park menggelar berbagai acara. Jadi makin nyaman deh nongkrong berlama-lama di taman.

5. Broklyn Bridge

unsplash.com/Alexander Rotker

Kalau di San Fransisco ada Golden Gate Bridge yang terkenal di film-film Barat, New York juga punya jembatan yang tak kalah terkenal, yakni Brooklyn Bridge. Brooklyn Bridge merupakan jembatan gantung tertua di Amerika Serikat.

Coba deh ke sana pada malam hari, mata kamu akan disegarkan dengan kilauan lampu jembatan dan pemandangan sekitar sungai yang cantik. Kalau capek berjalan, kamu juga bisa duduk-duduk di bangku yang sudah disediakan di jembatan ini. Nyaman banget kan?

6. Empire State Building

tripsavvy.com

Selain Patung Liberty, gedung ini juga salah satu landmark kota New York, lho. Empire State Building terdiri dari perkantoran, tetapi bisa juga dijadikan tempat wisata. Banyak wisatawan yang lalu lalang ke sini untuk melihat kecanggihannya. Datang sendiri deh untuk membuktikannya!

7. Liberty Statue

rd.com

Siapa sih yang gak kenal patung paling hits di dunia ini? Belum sah rasanya kalau ke Amerika Serikat tapi tak mengunjungi ikon satu ini. Patung Liberty sangat populer di seluruh dunia, sehingga kalau kamu sedang ke Amerika, pastikan kamu berfoto di sini ya.

Itulah 7 destinasi wisata di New York yang wajib kamu kunjungi saat singgah di Amerika. Dijamin gak bakal nyesel deh sudah menghabiskan dolar yang banyak buat terbang ke sini!

Sumber:IDN Times

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *