Gamer PS5, Antisipasi 10 Game PS5 Terbaik Ini pada 2021

Pada 12 November 2020 lalu, Sony PlayStation merilis PlayStation 5 (PS5). Tanggal rilis resmi untuk PS5 di Indonesia pun sudah diketahui, yaitu 22 Januari 2021. Beberapa retailer sudah membuka pre-order (PO) untuk PS5! Apakah kamu salah satunya?https://a69493197f6c6a328959386f93b8971e.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

Selain mendukung resolusi 4K hingga 8K, salah satu pembaruan yang dibawa konsol next gen generasi ke-5 dari PlayStation tersebut adalah controller DualSense yang semakin interaktif dan imersif! Selain itu, solid state drive PS5 yang super cepat menyingkirkan loading screen yang bikin kesal.

Nah, dengan controller DualSense yang imersif, SSD yang cepat, dan resolusi grafis yang memanjakan mata, inilah daftar 10 game PS5 yang bisa kamu antisipasi tahun depan menurut situs IGN!

1. Scarlet Nexus

Game pertama untuk PS5 di daftar ini adalah produksi studio game asal Jepang, Bandai Namco Entertainment, yaitu “Scarlet Nexus“.

Mengambil latar waktu masa depan distopia, kamu dapat memilih peran sebagai 2 tokoh utama, Yuito Sumeragi atau Kasane Randall, dengan kemampuan super psikokinesis untuk melindungi kota New Himuka dan melawan musuh monster mutan bernama Others.

Para pecinta grafis anime ala Jepang dan latar belakang distopia nan futuristik pasti akan menyukai Scarlet Nexus! Berbekal Unreal Engine 4game bertemakan action role-playing game (RPG) ini diprediksi akan hadir pada kuartal 2 hingga 3 2021, atau di pertengahan 2021. Tenang, Scarlet Nexus juga hadir di PS4.

2. Balan Wonderworld

Suka game Sonic the HedgehogGame satu ini didesain oleh Naoto Ohshima dan Yuji Naka, figur di balik desain Sonic! Ya, “Balan Wonderworld” adalah game PS5 bertemakan platform produksi Square Enix dan dikembangkan sebagai game pertama oleh Balan Company – sebagai anak perusahaan Square Enix – dan Arzest.

Balan Wonderworld mengisahkan 12 babak perjalanan Leo Craig and Emma Cole dalam mengikuti Balan di dunia fantasi WonderworldGame bergaya klasik PS2 berbalut Unreal Engine 4 ini menawarkan 80 lebih kostum dengan kekuatannya masing-masing! Square Enix memastikan game ini hadir pada 26 Maret 2021, dan pemain PS4 pun tidak akan ketinggalan!

3. Resident Evil VIllage (RE VIII)

Kangen menembak zombieGame horor zombie dari Capcom ini siap menemanimu di PS5, yaitu Resident Evil Village (RE VIII). Dibuat dengan RE Engine, seri ke-10 dari kisah Resident Evil ini adalah sekuel untuk RE VII: Biohazard yang telah rilis pada 2017 lalu di PS4.

Beberapa tahun setelah kejadian RE VII dengan latar di Eropa, di sini kamu akan bermain sebagai Ethan Winters, protagonis dari RE VII, yang telah memulai hidup baru dengan istrinya, Mia. Akan tetapi, Chris Redfield, salah satu tokoh legendaris Resident Evil, muncul dan memporak-porandakan hidup Ethan! RE VIII adalah kisah perjalanan Ethan yang mencari motif Chris.https://a69493197f6c6a328959386f93b8971e.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

Diumumkan bertepatan dengan pengumuman PS5 pada Juni 2020 lalu, Capcom menetapkan musim dingin 2021 sebagai waktu rilis RE VIII. Sayangnya, PS4 sudah tidak akan kebagian RE VIII.

4. Far Cry 6

Dikembangkan selama 4 tahun oleh Ubisoft Toronto, akhirnya Ubisoft mengumumkan seri lanjutan ke-6 Far Cry-nya, yaitu “Far Cry 6“. pada Juli 2020 saat pergelaran Ubisoft ForwardGame ini seharusnya dijadwalkan rilis pada 18 Februari 2021. Namun, karena pandemi penyakit virus corona baru (COVID-19), harus lebih sabar menunggu.

Far Cry 6 mengizinkanmu untuk memilih gender sebelum bermain! Mengambil latar di Yara, kamu akan bermain sebagai seorang pejuang gerilya, Dani Rojas, dan berusaha untuk menumbangkan Antón “El Presidente” Castillo dan pemerintahannya yang lalim. Di satu sisi, Castillo tengah mendidik anaknya, Diego, untuk meneruskan langkahnya.

Sempat terlihat di seri Gus Fring di Breaking Bad dan Moff Gideon di The Mandalorian, aktor Amerika Giancarlo Esposito hadir sebagai Esposito, salah satu antagonis utama dalam game bertema first person shooter ini. Masih belum upgrade ke PS5? Far Cry 6 bisa dimainkan juga di PS4!

5. Deathloop

Familier dengan Dishonored dan PreyGame selanjutnya adalah produk dari Bethesda Softworks yang dikembangkan oleh Arkane Studios, yaitu “Deathloop“. Sudah diumumkan sejak 2019 lalu, game bertema action adventure ini dijadwalkan rilis pada Mei 2021.

Mengambil latar di pulau fiktif penuh pesta pora bernama Blackreef, kamu akan bermain sebagai seorang assassin bernama Colt yang terjebak dalam sebuah time-loop. Dengan misi membunuh seluruh penghuni di Blackreef sebelum tengah malam, jika gagal, Colt terancam kembali ke titik awal! Mampukah kamu?

Sebagai game multiplayer, kamu dapat mengajak temanmu untuk menjadi Julianna, agen Blackreef yang melindungi time-loop. Sebagai Julianna, kamu ditugaskan untuk membunuh Colt. Asal jangan sampai pertemananmu runyam, ya!

6. Lego Star Wars: The Skywalker Saga

Fans game Lego Star Wars pasti suka! “Lego Star Wars: The Skywalker Saga“, besutan Traveller’s Tales dan Warner Bros. Interactive Entertainment, adalah seri ke-6 dari Lego Star Wars yang telah menemanimu sejak PS2. Diperkirakan, Lego Star Wars: The Skywalker Saga akan hadir pada kuartal 1 – 2, atau musim semi 2021, untuk PS4 & PS5!

Tentunya, game ini aman untuk anak-anak, karena Lego sendiri adalah mainan umum untuk anak-anak. Lucu & menggemaskan, seluruh aksi Lego Star Wars: The Skywalker Saga tetap menawarkan sistem tarung dan grafis yang memanjakan mata serta tetap memberikan tantangan tersendiri.

Dijamin seru, kamu juga bisa memainkan hampir 500 karakter dari prekuel hingga seri yang akan datang, dari The Phantom Menace sampai The Rise of Skywalker, seri The Mandalorian serta The Bad Batch (untuk Deluxe Edition)!

7. Ratchet and Clank: Rift Apart

Sukses dengan Spider-Man pada 2018 lalu, Insomniac Games kembali di PS5 dengan salah satu karakter utamanya, Ratchet & Clank: Rift Apart. Sudah menemanimu sejak PS2, Ratchet & Clank adalah salah satu ikon utama PlayStation masa kini. Game ini diumumkan bersama dengan pengumuman PS5 pada Juni 2020 lalu.

Kamu akan bermain sebagai seekor lombax bernama Ratchet yang membawa sahabatnya, Clank, dalam perjalanan menghentikan sang kaisar jahat dalam menghancurkan alam semesta. Selain itu, ada karakter baru yang menunggumu! Siapa? Tunggu tanggal mainnya pada kuartal 1 – 2 2021! 

Ratchet & Clank: Rift Apart benar-benar memanfaatkan PS5. Dengan kecepatan SSD PS5 yang hampir tidak menampilkan loading, perjalanan antar dimensi dan planet akan terasa sangat cepat! Selain itu, fitur haptic feedback pada DualSense membuat pengalaman bermain lebih imersif dengan lingkungan dan persenjataan dalam game.

8. Final Fantasy XVI

Belajar dari kesalahan seri sebelumnya, Square Enix kembali ke PS5 dengan “Final Fantasy XVI”. Square Enix juga menunjuk kembali Naoki Yoshida untuk menggarap FF XVI. Sama seperti FF XVFF XVI juga bertemakan action RPG. Belum ditentukan tanggal rilisnya, informasi lebih lanjut diperkirakan akan hadir pada 2021.

Mengambil latar di dunia fantasi Valisthea di ambang konflik karena wabah Blight, kamu bermain sebagai Clive Rosfield, seorang ahli pedang dengan kekuatan Phoenix yang mengemban misi balas dendam, setelah tragedi yang melibatkan seekor Eikon bernama Dark Ifrit, makhluk legendaris Final Fantasy dengan kekuatan api.

9. Hogwarts Legacy

Tidak puas bermain Hogwarts Mystery di smartphone? Fans Harry Potter dan Fantastic Beast dapat merasakan keajaiban dunia sihir di Hogwarts dalam Hogwarts Legacy. Diumumkan pada 2020, game besutan Warner Bros. Interactive Entertainment dengan nama Portkey Games ini akan hadir untuk PS4 dan PS5!

Mengambil latar pada 1800an, kamu akan menjadi seorang siswa/i sekolah Hogwarts dan menjalani rutinitas biasa: belajar merapal mantra, meramu, dan mengenal flora dan fauna mistis. Namun, ternyata kamu memiliki kemampuan dalam mempelajari dan menggunakan sihir terhebat masa lampau! Keputusanmu, mau gunakan untuk kebaikan atau kejahatan?

Bertemakan action RPGHogwarts Legacy menawarkan setting open-world yang tidak terbatas pada Hogwarts saja, melainkan juga Hutan Terlarang dan Desa Hogsmeade. Dikembangkan oleh Avalanche Software, studio di balik game open world “Just Cause“, Hogwarts Legacy patut diantisipasi!

10. Project Athia

Dikembangkan oleh Luminous Productions, anak perusahaan Square Enix yang mengembangkan FF XV pada 2019 lalu, Square Enix juga menawarkan “Project Athia” untuk dimainkan di PS5. Total, di daftar ini, sudah ada 3 game untuk PS5 dari Square Enix pada 2021!

Project Athia akan menggunakan Luminous Engine dalam pembuatan Project Athiaengine yang sama untuk FF XV. Fakta menarik, judul game-nya masih belum final, jadi Project Athia adalah judul sementara.

Belum ada detail mengenai plot dan tokoh utama dari game ini, jadi tanggal rilisnya pun masih belum diketahui. Hanya ada keterangan berikut,

“Di dunia antah berantah,
Di mana tekad akan diuji,
Kebenaran akan dipertanyakan,
Dan kesetiaan akan luntur,
Dia akan bangkit.”

Melihat setting dan atmosfer RPG-nya yang amat kental dengan Final FantasyProject Athia dapat menjadi “serangan balasan” PlayStation untuk game Nintendo Switch, “The Legend of Zelda: Breath of the Wild“, yang menyabet penghargaan Game of the Year pada 2017. Tunggu informasi selanjutnya!

Itulah sejumlah game yang bisa kamu mainkan di PS5 pada 2021. Dari 10 game untuk PS5 ini, yang mana yang ingin kamu mainkan? Atau, ada game lain di PS5 yang sudah kamu bidik? Yuk, berbagi di kolom komentar!

Sumber: IDN Times

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *