10 NEGARA UNTUK KULIAH LUAR NEGERI MURAH

Mau kuliah ke Luar Negeri tapi dengan biaya sendiri atau biaya murah? Buat kalian yang mau kuliah ke Luar Negeri dengan pilihan negara berbiaya murah. Berikut rekomendasi kami buat kamu!

1. Italia

Meskipun perguruan tinggi swasta di Italia dapat diketahui biaya berkisar hingga US $ 42,000 per tahun, perguruan tinggi negeri di Italia yang nyata lebih murah, berbayar antara US $ 3,000 – 36,000 per tahun untuk program sarjana dan pasca sarjana.


Mahasiswa Uni Eropa yang memenuhi syarat untuk menerima peluang pendanaan yang sama seperti mahasiswa Italia, termasuk pinjaman, hibah, beasiswa dan keringanan biaya. Biaya hidup di Italia juga tidak setinggi seperti yang Anda kira, sekitar US $ 800 – 1,300 per bulan.

2. Spanyol

Dengan hak pendidikan yang sama seperti mahasiswa Spanyol, siswa Uni Eropa tidak diharuskan untuk membayar biaya pendidikan tinggi. Mahasiswa internasional, sementara itu, dapat belajar di Spanyol untuk harga antara US $ 1,000 – 36,000 / tahun di lembaga publik. Biaya dibebankan pada ‘per kredit’ dasar dan bisa lebih tinggi di tingkat pascasarjana. 

Untuk tinggal di Spanyol Anda dapat menghabiskan antara US $ 1,000 – 1,300 biaya hidup. Barcelona dan Madrid sama-sama ditampilkan dalam QS Best Student Cities 2015 peringkat, di 19 dan 39 masing-masing.

3. Yunani

Semua mahasiswa dari dalam Uni Eropa atau EEA dapat belajar di luar negeri secara gratis di Yunani di perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi di semua tingkat, dengan pengecualian program gelar beberapa master. Dan jika ini tidak terdengar seperti tidak cukup, anda juga bisa mendapatkan buku-buku pelajaran secara gratis!

Mahasiswa Internasional juga yang memenuhi persyaratan mendapatkan kesempatan untuk pendidikan dengan harga murah, sekitar US $ 1,800 – 12,000 per tahun. Yunani menawarkan salah satu biaya terendah yang tinggal di Uni Eropa.

4. Taiwan

Biaya kuliah di Taiwan  dengan universitas terkemuka bangsa menawarkan program yang terjangkau. Sebagai contoh, National Taiwan University (NTU), universitas terkemuka di negara itu 66 di QS World University Rankings 2021, tahun lalu dibebankan mahasiswa hanya US $ 1,700 – 2,000 per tahun. Dalam QS Best Student Cities 2015, Taipei menduduki peringkat 25 di dunia dan kota yang paling terjangkau bagi siswa di 2015.

5. Jerman

Jerman salah satu negara Eropa yang menjadi tujuan favorit untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Tahun lalu dari 16 negara, Jerman menghapuskan biaya kuliah untuk mahasiswa sarjana di seluruh perguruan tinggi publik Jerman. Ini berarti, baik mahasiswa sarjana domestik dan internasional di universitas negeri di Jerman dapat belajar secara gratis, hanya dengan biaya yang kecil untuk menutupi administrasi dan biaya lainnya per semester.

Berdasarkan angka resmi dari DAAD (Dinas Pertukaran Akademis Jerman), biaya rata-rata belajar di Jerman berkisar US $ 36,000 – 40,000 per tahun.

Sumber:hotcourses.co.id

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *