6 Kota Menakjubkan di Hongaria Ini Wajib Banget untuk Dikunjungi

Hongaria adalah negara yang terletak di Eropa Timur yang berbatasan dengan negara Romania, Austria, Kroasia, Serbia, Slovenia, dan Slovakia.https://b82486b7d41a1d48bd208b3935952c84.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

Hongaria merupakan salah satu negara Eropa yang memiliki banyak kota menarik dan sekaligus menakjubkan. Kota-kota tersebut memiliki daya tarik tersendiri karena berbagai tempat wisatanya yang atraktif yang dapat memanjakan mata.

Tak hanya Budapest yang merupakan ibu kota negara Hongaria yang wajib untuk dikunjungi, ada beberapa kota yang akan sangat disayangkan jika dilewatkan karena pemandangan yang bisa membuat siapapapun takjub.

Berikut enam kota paling menakjubkan di Hongaria yang wajib banget dikunjungi.

1. Budapest

Instagram.com/ig_budapestInstagram.com/ig_budapest

Budapest memiliki banyak tempat wisata yang memukau. Kota ini seakan menyediakan paket lengkap untuk liburan, seperti Gedung Parlement yang megah, Istana Buda yang luas dan indah, sungai Danube yang menenangkan, tempat pemandian air panas Széchenyi yang menyegarkan, hingga Gereja Mathias yang bersejarah.

Di sini kamu juga bisa merasakan fasilitas transportasi kelas dunia dengan harga yang relatif terjangkau. Berbagai tempat makan yang menyediakan berbagai makanan juga sangat mudah ditemukan di pusat kota.

2. Gödöllő

Gödöllő merupakan kota yang terletak dekat dengan Budapest. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi ketika berada di kota ini, seperti Istana Gödöllő, City Museum of Gödöllő, Arboretum of Gödöllő, hingga Kastélypark.

Saat musim dingin tiba, kamu akan melihat betapa indahnya kota Gödöllő yang tertutup salju. Kota tersebut tenang, tak begitu banyak penduduk, dan yang paling menakjubkan, terlihat bak negeri dongeng ketika salju datang.

3. Esztergom

Instagram.com/dg_monikaInstagram.com/dg_monika

Esztergom terletak di perbatasan Hongaria dan juga Slovakia. Tak hanya Budapest yang memiliki Bazilika, Esztergom juga memilikinya. Bazilika Esztergom terlihat megah dari luar dan terlihat begitu indah dari dalam. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi patung yang menjadi salah satu ikon di kota ini, yaitu Statue of King Saint Stephen.

Bagi kamu pencinta museum, kamu juga dapat mengunjungi Castle Museum, Museum of Chistian Art, hingga Duna Museum. Bagi pengunjung muslim, kamu bisa melaksanakan ibadah di Turkish Mosque. Di sini juga terdapat jembatan yang akan sayang jika dilewatkan, yaitu Mária Valéria Bridge. 

4. Eger

Instagram.com/ratna0694Instagram.com/ratna0694

Untuk menempuh perjalanan ke Eger memerlukan waktu sekitar 2,5 jam dengan menggunakan kereta dari Budapest. Kota ini terkenal memiliki destinasi wisata yang menarik, mulai dari tempat pemandian air hangat, kastilnya yang berada di atas bukit, hingga katedralnya yang luas dan megah.

Di tengah kota kamu dapat mengunjungi  Dobó István Square. Jika kamu menginginkan tempat yang tenang dan tak begitu ramai, kota ini dapat menjadi pilihan yang tepat. 

5. Pécs

Instagram.com/discover_hungaryInstagram.com/discover_hungary

Pécs merupakan kota kelima terbesar di Hongaria, yang terletak dekat dengan perbatasan antara negara Hongaria dan negara Kroasia. Katedral menjadi salah satu tempat wajib yang dikunjungi ketika berkunjung di Eropa dan kota ini tentu memilikinya juga.

Pécs Cathedral merupakan tempat yang tak boleh dilewatkan untuk dikunjungi. Selain itu, wisata menarik lainnya, antara lain Sopianae Early Christian Mausoleum, Gallery of Modern Hungarian Art, hingga tempat beribadah umat muslim, Mosque of Pasha Qasim.

6. Debrecen

Instagram.com/kvirag16Instagram.com/kvirag16

Debrecen merupakan salah satu kota di Hongaria yang memiliki beragam tempat pariwisata yang memikat. Terdapat gereja yang unik dan terlihat cukup menarik karena berbeda dengan gereja pada umumnya di Eropa, gereja tersebut memiliki warna kuning yang bernama Great Reformed Church.

Selain itu, Debrecen memiliki taman yang indah dan di dalam taman tersebut terdapat bangunan yang juga tak kalah unik. Taman tersebut bernama Hortobágyi National Park.

Selain tempat-tempat keren tersebut, kamu juga dapat berkunjung ke Nagyerdei Water Tower, Déri Museum, Ferenc Medgyessy Memorial Museum, The White Rose of the Revolution dan masih banyak lagi. Rasanya berkunjung sehari tidak akan cukup untuk menikmati semua tempat wisata yang terdapat di kota ini. 

Semua kota memiliki daya tariknya tersendiri yang bisa membuat banyak wisatawan ingin mengunjunginya. Kota favoritmu yang mana nih?

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *