Cara Liburan Aman dan Murah ke Amerika di Masa Pandemi

Bisnis.com, JAKARTA– Amerika sudah mulai melakukan aktivitas perjalanan lagi. Dan diprediksi bila perjalanan musim panas ini bisa menjadi jauh lebih sibuk.

Melansir dari apnews, pendiri buletin penawaran wisata, Scott’s Cheap Flights mengatakan bila usaha jasanya mulai mengalami peningkatan.

“Saat ini, kami masih kebanjiran penerbangan murah musim panas. Dengan vaksinasi yang dipercepat dengan cepat dan minat pada perjalanan yang meningkat, penerbangan musim panas yang murah mungkin tidak tersedia lebih lama lagi,”
kata Scott.

Namun timbul pertanyaan apakah aman untuk bepergian di saat seperti ini Apalagi di beberapa negara tingkat infeksi tetap tinggi meskipun upaya vaksinasi telah dipercepat. Bahkan orang yang divaksinasi menyadari bahwa mereka mungkin tidak dapat kembali hidup dan bepergian seperti biasa.https://6b130b059d8d8fbf9b6275eb0bf265cb.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

1. Cara Travel Dengan Aman

Mendapatkan vaksinasi lengkap adalah langkah pertama menuju keselamatan perjalanan, tetapi ini bukan yang terakhir. CDC telah mengeluarkan pedoman terbaru untuk pelancong yang divaksinasi, memberikan lampu hijau untuk perjalanan domestik. Namun tetap merekomendasikan mengikuti protokol perlindungan yang sudah dikenal seperti memakai masker, menjaga jarak sosial dan menghindari keramaian.

Kepala petugas medis Verywell, sebuah situs web kesehatan online, dalam email Dr. Jessica Shepherd mengatakan
bahkan dengan vaksin, dasar-dasar pencegahan Covid-19 masih berlaku

“Pada perjalanan hanya pemandangan yang berubah, bukan kenyataan. Saat kita bergerak menuju kehidupan yang lebih normal, penting untuk mendekatinya dengan hati-hati daripada tiba-tiba dalam perubahan gaya hidup,” sarannya.

Lalu jika CDC merekomendasikan untuk menjaga jarak sosial apakah aman untuk terbang ?

“Risiko penularan di pesawat relatif rendah karena aliran udara di pesawat jet saat ini jauh lebih cepat daripada bangunan dalam ruangan normal dan setengahnya adalah udara segar dari luar,” jawab Jessica.

2. Cara Travel Dengan Murah

Meskipun banyak faktor yang akan memengaruhi biaya liburan potensial, namun ada satu faktor yang tampak sangat besar yaitu waktu.

“Saya akan mulai memesan sesegera mungkin,” kata Matthew Kepnes, pendiri Nomadic Matt, situs web perjalanan hemat.

Ada banyak kesepakatan di luar sana saat ini, tetapi tidak akan bertahan lama, jadi sarannya adalah segera memesan

Strategi ini juga memanfaatkan pergeseran seismik dalam kebijakan maskapai penerbangan.

” Banyak pelancong mungkin melewatkan fakta bahwa semua maskapai penerbangan AS dengan layanan penuh telah secara permanen menghilangkan biaya perubahan jika Anda memesan tiket di ekonomi utama, ekonomi premium, atau kelas bisnis ,” kata Keyes.

Selain ekonomi dasar, sebagian besar tarif sekarang jauh lebih fleksibel daripada sebelum pandemi. Ini menciptakan insentif untuk memesan lebih cepat, kemudian memesan ulang jika rencana gagal.

Para ahli juga merekomendasikan untuk mencari penawaran, daripada mencoba melakukan perjalanan ke tujuan yang populer dan mahal.

Tarif rata-rata mungkin naik, tetapi penawaran akan tetap ada jika Anda memburu mereka. Kemudian selalu ada hadiah perjalanan yang telah menumpuk di banyak akun selama pandemi dan dapat mengimbangi biaya perjalanan, tetapi itu hanya jika Anda menggunakannya.

3. Tujuan bepergian

Sebelum Anda memesan penerbangan ke luar negeri, ketahuilah bahwa sebagian besar negara masih memberlakukan pembatasan pada pelancong AS dan bahwa CDC serta Departemen Luar Negeri telah mengeluarkan peringatan menyeluruh jangan bepergian untuk sebagian besar negara di seluruh dunia, bahkan untuk pelancong yang divaksinasi.

Itu tidak berarti perjalanan internasional dikesampingkan, tetapi itu membatasi pilihan.

“Ada negara seperti Meksiko dan Kosta Rika di mana orang Amerika dapat berkunjung hari ini tanpa prasyarat COVID seperti pengujian atau karantina,” tambah Keyes.

Dan ada semakin banyak negara seperti Islandia dan Belize yang mengizinkan orang Amerika yang divaksinasi penuh untuk melewati semua persyaratan pengujian atau karantina yang wajib bagi pengunjung yang tidak divaksinas.

Lalu banyak negara masih sepenuhnya terlarang untuk pelancong AS di masa mendatang. Bahkan negara yang memperbolehkan wisatawan, pengunjung tetap dikenakan larangan lokal dan jam malam. Lakukan riset sebelumnya untuk memastikan Anda dapat menikmati tujuan begitu sampai di sana.

AS masih memerlukan tes Covid-19 negatif tiga hari atau kurang sebelum penerbangan pulang Anda. Jadi, meskipun telah divaksinasi, perlu menghabiskan waktu di akhir perjalanan Anda untuk mendapatkan hasil tes yang negatif.

Beberapa dari batasan ini pasti akan berubah musim panas ini, tetapi tidak mungkin untuk mengetahui yang mana, atau kapan. Begitu banyak traveler, termasuk ahlinya, kembali memilih berwisata di dalam negeri tahun ini.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *