Tiru 8 Cara Berpakaian Ini agar Pria dengan Tubuh Pendek Terlihat Tinggi

Bagi kamu yang memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi atau cenderung terlihat pendek, memang menjadi permasalahan yang dilematis. Khususnya dalam cara berpakaian, jika melakukannya dengan salah, kamu akan terlihat lebih pendek dari seharusnya.

Maka dari itu, perlu sedikit cermat dalam memilih pakaian yang kamu kenakan. Baik untuk kebutuhan formal maupun sehari-hari. Dengan begitu, kamu akan tampak lebih percaya diri dan terlihat proporsional.

Tiru Cara Berpakaian Ini agar Tubuh Terlihat Tinggi

Jangan sedih dulu dengan tubuh pendekmu. Ada cara berpakaian menarik yang bisa dilakukan untuk memberikan kesan kamu lebih tinggi dari seharusnya.

1. Memakai pakaian polos atau dengan motif vertikal

cara berpakaian orang pendek

Sumber: Spy

Menggunakan pakaian polos dan vertikal memberikan ilusi optik. Selain membuat pemakainya terlihat lebih kurus, di sisi lain juga memberikan kesan tinggi.  Menariknya, jenis pakaian tersebut mudah untuk dicari dan dikombinasikan dengan pakaian lain yang memiliki motif sejenis seperti kemeja.

2. Pakai sepatu dengan alas tebal

Sumber: GQ

Memang agak terkesan menipu dengan menggunakan sepatu dengan alas tebal untuk menambah tinggi badan kamu beberapa cm.  Akan tetapi, pastikan ketebalan alas kaki atau sol sepatu yang kamu gunakan masih dalam batas wajar. Jangan sampai terlihat aneh, bahkan terlihat memaksakan untuk terlihat lebih tinggi.

3. Pilih sepatu dengan warna yang tidak mencolok

Selain memakai sepatu dengan alas tebal kamu juga disarankan untuk memakai sepatu dengan warna yang tidak terlalu kontras dengan celana yang akan kamu kenakan.

Ketika kamu memiliki bagian bawah yang kontras, pandangan orang lain jadi tertuju pada bagian kaki yang menguatkan kesan pendek. Gunakan sepatu dengan motif yang cenderung polos untuk meminimalisir hal ini. Memakai sneakers putih atau hitam menjadi pilihan yang tepat untuk pria bertubuh pendek.

4. Memakai pakaian minim kontras dan monokrom

cara berpakaian pria pendek

Sumber: Manofmany

Dengan mengenakan pakaian satu warna, dari baju hingga celana.  Akan menghilangkan kesan tegas antara bagian tubuh atas dan bawah, sehingga tidak begitu memperlihatkan tubuh kamu yang pendek.

Walaupun harus menggunakan warna yang berbeda, pastikan tidak terlalu kontras dan fokus dengan warna-warna gelap.  Hal ini dimaksudkan agar kamu tetap terlihat dinamis dan bergaya.

 5. Memakai celana pendek yang selaras dengan warna kulit

cara berpakaian pria pendek

Sumber: Sylvalenka

Bahayanya mengenakan celana pendek bagi pria dengan tubuh pendek yakni semakin mempertegas bentuk tubuhnya. Dan, untuk menanggulanginya, kamu bisa mencoba memilih celana yang mirip dengan warna kulit seperti krem, khaki, dan cokelat. Sebisa mungkin mendekati warna kulit kamu.

6. Menggunakan pakaian slim fit

Sumber: Freepik

Dengan model baju jenis slim fit, akan semakin memperlihatkan bentuk tubuh dengan ideal.  Dan gunakan celana panjang diatas pinggul agar memberikan kesan kakinya kamu lebih berjenjang.

7. Pakai kaos model V-Neck

cara berpakaian

Sumber: Freepik

Model kaos V-Neck memberi tambahan eksposure pada bagian leher. Hal ini membuat leher terlihat lebih jenjang yang memberi kesan badan lebih tinggi di mata orang yang melihat. Jika kamu padukan dengan aksesoris, fokus orang lain akan semakin tertuju pada bagian kepala.

Untuk alasan yang sama, hindari menggunakan outerwear yang menutup area leher, misalnya sweater yang menutupi bagian leher. Sebaiknya kamu menggunakan outerwear semacam jaket parka atau hoodie dan membiarkan resletingnya terbuka agar bagian leher tetap terlihat.

8. Gunakan topi

Sumber: Freepik

Topi membantu fokus mata orang yang melihat kamu tertuju ke kepala dan wajah. Jika kamu ingin bergaya dengan streetwear, gunakan topi snapback dengan cara dibalik. Bagi yang mau bergaya artsy bisa menggunakan beanies atau kupluk.

Gunakan topi dengan warna yang kontras dari warna pakaian kamu sehingga pandangan mata orang lain lebih tertuju pada bagian kepala kamu.

Sebagai catatan tambahan, orang pendek disarankan memakai aksesoris di daerah atas (misal, kacamata hitam, kalung yang terlihat dari luar) untuk semakin membuat pandangan orang lain fokus pada bagian atas.

Sumber:bloog.roomme.co.id

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *