Pria Ini Mendadak Kaya Usai Kuras Tabungan & Borong Dogecoin

D
Dogecoin (Photo by Clay Banks on Unsplash)

Jakarta, CNBC Indonesia – readyviewed Dogecoin berhasil membuat pemilik mata uang kripto menjadi kaya raya. Salah satunya berasal dari Los Angeles AS yang berinvestasi sejak Februari lalu.

Dia memborong 5 juta Dogecoin dari seluruh tabungannya bernilai US$188 ribu atau Rp2,73 miliar. Lelaki 33 tahun itu akhirnya menjadi orang kaya baru. Dalam platform trading Robinhood, dananya menjadi US$1,88 juta atau Rp27,26 miliar.

“Saya menemukan Dogecoin, dan melakukan penelitian intensif selama seminggu tentang semua pro dan kontranya. Saya kemudian memutuskan (Dogecoin) sangat undervalue (di bawah harga sebenarnya). Saya menjual semua saham dan mengosongkan rekening bank saya dan menaruh seluruhnya di Dogecoin. Sisanya adalah sejarah,” ungkapnya, dikutip dari Newsweek, Kamis (22/4/2021).

Selain pria asal Los Angeles itu, orang kaya berkat Dogecoin adalah salah seorang pengguna Reddit. Dia mengunggah foto kepemilikan mata yang kripto pada aplikasi Robinhood.

Terlihat jika dia memiliki saldo dalam akunnya sebesar US$1,08 juta atau Rp15,7 miliar. “Hai teman-teman saya baru saja menjadi jutawan dari Dogecoin,” kata dia dari CNBC International.

Dogecoin memang jadi salah satu primadona dalam mata uang kripto. Melansir Coinmarketcap, pada 19 April 2021, kapitalisasi pada US$52,65 miliar atau Rp763,425 triliun.

Namun memang nilai Dogecoin tak seperti jenis mata uang kripto lain. Nilai tertingginya terjadi pada akhir pekan lalu yakni US$0,438 per koin, sementara return dalam setahun mencapai 6000%.

Peringatan Bahaya Bagi Investor Dogecoin

Namun layaknya mata uang kripto lain, Dogecoin juga tak lepas dari kekhawatiran. Analis Freetrade, David Kimberley mengatakan kebangkitan Dogecoin merupakan contoh klasik dari teori bodoh yang sedang dimainkan.

Menurutnya orang yang membelinya bukan karena berpikir punya nilai. Namun berharap ada yang membelinya kemudian membuat nilainya naik.

Dengan cara ini, orang akan menjualnya lalu menghasilkan uang dengan cara cepat.

“Ketika semua orang melakukan ini, gelembung akhirnya harus meledak dan Anda akan ditinggalkan jika Anda tidak keluar tepat waktu. Dan hampir tidak mungkin untuk mengatakan kapan itu akan terjadi,” ungkapnya.

Bahkan pendiri Dogecoin, Billy Markus juga memberikan we jangan pada pemilik mata uang kripto. Dia mengingatkan tidak terjebak pada euforia. Dia berharap mereka bisa menjaga akal sehatnya selama investasi.

“Euforia adalah obat yang luar biasa, tapi setidaknya tetaplah membayar tagihan Anda dan memberi makan keluarga Anda dan memiliki dana cadangan yang aman,” kata dia dalam unggahan di akun Twitternya.

Sumber:CNBC Indonesia

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *