Nyamm.. Serba Enak! 10 Kuliner khas Inggris yang Wajib Dicoba di London

Liburan ke London, jangan melewatkan kesempatan mencicipi aneka kuliner khas Inggris raya yang menerbitkan selera. Berikut 10 makanan favorit turis saat berwisata foodie ke London:

FrameATrip.com

Ikan & Kentang

Makanan Inggris, sudah pasti yang dikenal dunia adalah ikan dan kentang atau Fish & Chips. Tempat recommendednya adalah Poppy’s, Shoreditch atau Camden. Menu ikan dan keripik disajikan bersama kacang polong yang diberi garnish menawan.

Puding Yorkshire

Menu Inggris berupa roti klasik ini disajikan dengan daging sapi panggang, kentang, saus dan sayuran. Dan The Three Stags, Kennington, menjadi tempat ideal untuk mencicipinya.

Eton Mess

Giraffes Can Bake.com

Sederhana tapi lezat. Eton Mess merupakan menu penutup yang dibuat dari merangue, krim dan stroberi lumat. Pergilah ke The National Café untuk menjajal kelezatannya seharga sekitar £ 5,00.

Pie dan Mash

Kentang tumbuk, dipadukan dengan krim dan saus yang berlimpah. Pieminister menjadi tempat ideal yang bersahabat di kantong.

Bangers dan Mash

Berbahan dasar sosis dan kentang, makanan pokok Inggris yang tersaji hangat ini bikin perut kenyang dan hati senang. Restoran Mothersmash, London akan memuaskan seleramu dengan bangers dan mash seharga £ 10.00.

Cockles

Sejenis kerang kecil yang mudah dijumpai di sisi timur London. Selain otentik, Cockles juga murah dan bisa dibeli di Borough Market.

Sarapan ala Britania

Seperti warga lokal, sarapan dalam piringmu bisa berarti sosis, telur, jamur, tomat, puding, kentang dan roti panggang. Semuanya dibanderol £ 10.00 di Breakfast Club.

Toffee

Food & Wine.com

Berasal dari Skotlandia, puding toffee terdiri dari kue bolu basah yang diisi dengan kismis atau kurma berbalut saus manis yang disajikan dengan custard atau es krim. Lezat!

Nge-teh sore

Tradisi Inggris kuno menikmati teh sore diselingi hidangan yang lezat. Dapatkan teh klasik, kue dan camilan favorit di Bea’s Bloomsbury dengan harga yang terjangkau.

***

FrameATrip.com

Wisata gastronomi di London, bakal menjadi liburan penuh foto – foto kuliner yang cantik & lezat! Pamer ke media sosial bakal jadi agenda wajib. Cemas kalau foto – fotonya kurang Instagenik?  Tenang saja, promo Frametastic London, per fotonya cuma Rp 55ribu!

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *