Tetap Gaya Saat Berkendara dengan 10 Rekomendasi Sepeda Motor Matic Terbaru Tahun 2021

Menggunakan Motor Matic Lebih Praktis dan Nyaman

Motor masih saja menjadi pilihan utama masyarakat untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri memang, motor bisa bergerak dengan lebih cepat, terlebih untuk menembus kemacetan.

Motor matic kini lebih populer di kalangan masyarakat. Ini karena mengendarai motor matic lebih nyaman dan tidak mudah capek. Tinggal ditarik saja gasnya maka motor akan melaju dengan mulus. Ini berbeda dengan motor persneling yang juga membutuhkan kekuatan kaki untuk menjalankannya.https://aa1b996d4d29c15264f8ea1afe4bcd8a.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Motor

Pilih Dealer yang Terbaik

Di Indonesia ada ribuan dealer yang menyediakan berbagai macam model motor untuk Anda. Nah, ketika Anda ingin membeli motor, pastikan Anda melakukan survei ke 2 atau 3 dealer yang terdekat dengan tempat tinggal Anda. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan harga terbaik. Meskipun menjual tipe dan merek yang sama, biasanya terdapat sedikit perbedaan harga antara satu dealer dengan yang lainnya.

Lakukan Ride Test Bila Perlu

Tidak ada salahnya Anda meminta ride test dari dealer sebelum membeli motor tertentu. Dengan demikian, Anda bisa mengukur tingkat kenyamanan Anda saat menggunakannya.

Selain itu, Anda sebaiknya juga mencari review para pengguna sebelumnya. Bisa dari orang-orang yang Anda kenal yang juga menggunakan motor yang sama atau Anda bisa mencari review yang ada di YouTube. Apabila Anda menemukan informasi negatif, ada baiknya pilih saja tipe motor yang lain.

Pilih Motor Sesuai Kebutuhan

Ada banyak jenis motor matic yang dijual di luar sana. Untuk yang satu ini Anda jangan salah pilih ya! Pastikan motor matic yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari ukuran motor, beratnya, hingga kekuatan mesinnya. Hal-hal lain yang juga harus diperhatikan adalah konsumsi bahan bakar, ketersediaan spare part sepeda motor, serta biaya perawatan.

Pilih Model Pembayaran Sesuai Bujet

Jika Anda punya uang berlebih, tidak ada salahnya membeli motor dengan cara tunai. Namun buat Anda yang ingin membeli motor dengan cara kredit, usahakan memilih uang muka atau DP yang nominalnya besar. Dengan demikian, besaran angsuran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya akan jadi lebih ringan. Selain itu, bunga yang harus ditanggung juga tidak terlalu besar.

Pikirkan juga Biaya Tambahan

Membeli motor juga harus memperhatikan kelengkapannya. Ketika Anda berada di jalan, pastikan keamanan Anda saat berkendara terjamin. Anda akan memerlukan perlengkapan seperti helm, jaket, hingga sarung tangan. Biaya-biaya tambahan seperti itu juga harus masuk perhitungan.

Cara Merawat Mesin Motor Matic agar Tetap Halus

Perhatikan Timing Belt

Timing belt adalah bagian penting dari sebuah motor matic. Fungsi utamanya mirip seperti fungsi rantai pada motor jenis transmisi. Jangan sampai timing belt ini mengeras karena bisa menghambat dan mempersulit jalannya motor. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengecek kondisi timing belt secara berkala.

Ganti Oli CVT Secara Rutin

Continuous Variable Transmission (CVT) adalah sebuah alat khusus yang ada pada motor matic. Fungsinya adalah untuk mengganti transmisi dari motor matic secara langsung sesuai dengan kecepatan ketika motor sedang dikendarai. Agar transmisi motor tetap dalam kondisi yang baik, sebaiknya ganti oli CVT secara rutin.

Ganti Oli Mesin Secara Berkala

Selain oli CVT, yang harus diganti secara rutin adalah oli mesin. Jangan sampai Anda terlewat mengganti oli mesin karena bisa mengakibatkan kerusakan mesin yang parah. Idealnya, mengganti oli dilakukan 3 bulan sekali atau setiap menempuh jarak 3.000 km.https://aa1b996d4d29c15264f8ea1afe4bcd8a.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

Rekomendasi Motor Matic Terbaik Tahun 2021 Buat Anda

All New Honda Scoopy Prestige 2021

Sumber www.blibli.com

Siapa sih yang tidak tertarik dengan Honda Scoopy? Motor keluaran pabrikan asal Jepang ini memang dikenal punya desain klasik yang begitu stylish, cocok untuk anak muda yang selalu ingin tampil gaya. All New Honda Scoopy Prestige 2021 menjadi model terbaru yang layak Anda miliki.

Motor matic Scoopy terbaru ini dilengkapi teknologi eSP (enhanced smart power) agar konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Selain itu ada juga Idling Stop System yang juga membantu menghemat bahan bakar. Teknologi Combi Brake System membuat pengereman menjadi lebih pakem dan cakram.

Lampu depan sepeda motor ini menggunakan LED Projector sehingga pencahayaan di malam hari menjadi lebih terang.Harga: Rp. 20.000.000-30.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Tokopedia

Dapatkan item ini di Blibli

Yamaha FreeGo

Sumber shopee.co.id

Yamaha FreeGo mengusung tema “The Amazing Matic” ketika diperkenalkan untuk pertama kalinya ke hadapan publik. Tersedia 4 warna yang cantik untuk sepeda motor ini yakni Metallic Black, Metallic Red, Matte Grey, dan Matte Blue.

Sepeda motor matic ini memiliki mesin berkapasitas 125cc dan dibekali dengan deretan fitur canggih untuk menambah kenyamanan Anda selama berkendara. Spidometer motor ini sudah full digital, lengkap dengan multi information display yang menampilkan berbagai macam informasi penting.

Yamaha FreeGo juga sudah mengusung fitur keyless dengan answer back system yang bisa ditemukan pada varian tertingginya. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah smart lock dan stand side switch.Harga: Rp. 20.000.000-25.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

Yamaha Aerox 155

Sumber www.tokopedia.com

Jika Anda suka tampil gagah dan sporty saat mengendarai motor matic, Yamaha Aerox 155 bisa jadi pilihan yang tepat. Motor matic yang keren ini hadir dalam tiga pilihan tipe berbeda yaitu standar, R-Version, dan S-Version.

Kapasitas mesinnya juga cukup gahar, yaitu 155cc dengan teknologi Blue Core dan VVA. Namun perlu diperhatikan bahwa motor ini punya bodi yang sangat besar dan berat, tidak seperti motor matic pada umumnya. Motor ini cocok untuk Anda yang bertubuh tinggi besar, sehingga tidak kesulitan ketika mengendalikannya.Harga: Rp. 25.000.000-30.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Tokopedia

Dapatkan item ini di Blibli

Honda BeAT 2021

Sumber shopee.co.id

Honda BeAT rasanya masih menjadi primadona motor matic di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, motor matic ini sangat mudah ditemui dimana-mana. Ini tidak lepas dari bodi sepeda motor yang ramping dan mungil, sehingga lebih gesit ketika berada di jalanan.

Keluaran terbaru dari seri sepeda motor ini adalah Honda BeAT 2021 yang mengusung beberapa perubahan model dari pendahulunya. Mesin sepeda motor ini memiliki kapasitas 110cc yang tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam keseharian.

Honda BeAT hadir dalam dua tipe varian yaitu CBS dan CBS-ISS yang diklaim sangat irit. Tanki bensin sepeda motor ini kini juga lebih besar dengan kapasitas 12 liter. Teknologi baru lainnya ada ada pada motor ini adalah lampu depan LED dan power socket outlet.Harga: Rp. 17.000.000-20.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

Yamaha X-Ride 125

Sumber www.tokopedia.com

Dulu motor matic memang lebih identik dengan kaum wanita karena dinilai sangat feminin. Namun kini motor matic juga banyak digunakan oleh kaum pria karena dirasa sangat nyaman dan tidak membuat tubuh cepat lelah.

Buat Anda para pria yang suka berkendara motor matic, ada Yamaha X-Ride 125 yang punya tampilan gagah dan maskulin. Motor ini bukan sekadar motor matic biasa lho. Yamaha X-Ride 125 dipersiapkan untuk menghadapi medan yang cukup berat juga. Nah, jika Anda suka bertualang dengan sepeda motor, ini bisa dijadikan pilihan.

Motor ini memiliki mesin Blue Core dengan kapasitas 125cc. Selain itu, adalah juga lampu hazards dan lampu LED di bagian depan dengan fitur Daytime Running Light.Harga: Rp. 18.000.000-21.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Tokopedia

Dapatkan item ini di Blibli

Honda PCX 160

Sumber shopee.co.id

Honda juga mengeluarkan motor matic kelas premium dengan tampilan yang sangat keren dan tentu saja kapasitas mesin sangat besar. Honda PCX 160 adalah salah satu sepeda motor matic yang belakangan ini sangat diidolakan di kalangan masyarakat.

Sepeda motor ini dirancang dengan sangat gagah dan sporty, lengkap dengan berbagai macam fitur untuk menambah kenyamanan pengendaranya. Honda memberikan tiga mode riding yang bisa dipilih oleh pengendara sesuai kebutuhan yaitu Drive mode, Sport Mode, dan Idling Mode.Harga: Rp. 30.000.000-35.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Tokopedia

Dapatkan item ini di Blibli

Suzuki Nex II

Sumber www.tokopedia.com

Harga sepeda motor matic memang tidak bisa dibilang murah. Untuk Anda yang punya bujet terbatas, ada kabar baik dari Suzuki. Produsen sepeda motor dari negeri Sakura itu mengeluarkan motor matic di kelas entry level yang siap untuk menemani mobilitas harian Anda.

Suzuki Nex II dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc dan transmisi CVT. Motor ini juga memiliki mesin 1 silinder dengan sistem 4 langkah berkapasitas 113 cc. Fitur-fitur pendukung lainnya adalah headlamp LED, USB charger, hingga mesin dengan teknologi injeksi.Harga: Rp. 15.000.000-18.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Tokopedia

Dapatkan item ini di Blibli

Yamaha Fino Grande

Sumber shopee.co.id

Yamaha Fino Grande adalah sepeda motor dengan desain ala retro yang diciptakan khusus untuk anak muda. Sepeda motor matic ini diluncurkan ke pasaran dengan dua tipe berbeda yaitu Sport dan Premium. Tidak lupa motor ini juga dilengkapi dengan sederet teknologi unggulan.

Misalnya seperti lampu dengan LED yang didesain sangat elegan dan mampu memberikan penerangan maksimal. Jok sepeda motor juga terbuat dari bahan khusus untuk membuatnya terlihat semakin gaya. Anda juga tidak perlu khawatir selama perjalanan karena ban motor matic ini adalah ban tubeless yang lebih aman.

Kapasitas mesin sepeda motor adalah 125cc dengan teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat serta kinerja mesin terdengar lebih mulus.Harga: Rp. 19.000.000-22.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Tokopedia

Dapatkan item ini di Blibli

Vespa Primavera

Sumber www.blibli.com

Vespa Primavera adalah motor matic bergengsi buat Anda yang suka dengan kemewahan dan ingin tampil gaya. Sayangnya, bukan hanya harganya saja yang mahal tetap biaya perawatan motor ini tidak bisa dibilang murah juga.

Ketika Anda membawa motor vespa ini untuk servis secara berkala, bersiaplah mengeluarkan biaya lebih untuk mengganti komponennya. Meskipun demikian, motor ini memang punya tampilan yang sangat stylish dengan kekuatan mesin yang mumpuni. Mengendarai vespa di jalanan dijamin membuat Anda semakin percaya diri.Harga: Rp. 45.000.000-50.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Blibli

Honda Vario 125

Sumber shopee.co.id

Memberikan rekomendasi motor matic terbaik di tahun 2021 ini kurang lengkap tanpa menyebut Honda Vario 125. Selain Honda BeAT, Vario adalah tipe yang paling banyak diminati masyarakat. Bodinya yang besar dengan mesin yang tangguh membuat motor ini pilihan tepat untuk menemani kegiatan harian Anda.

Vario memiliki mesin dengan kapasitas 125cc yang membuatnya sangat gesit di jalanan. Tampilan motor yang gagah juga membuat Anda merasa lebih aman dan nyaman ketika mengendarainya. Tidak hanya itu, motor ini juga diklaim cukup irit bahan bakar!Harga: Rp. 20.000.000-25.000.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

Sumber: bp-guide. Co. Id

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *