5 Rekomendasi Mobil Pick Up Tangguh yang Cocok Buat Buka Usaha

Anak muda sekarang sudah nggak ragu lagi untuk mencoba berbisnis, dari bisnis online yang kekinian hingga meneruskan bisnis keluarga seperti membuka toko atau catering. Dalam bisnis, tentu dibutuhkan alat transportasi yang bisa mengangkut banyak barang dagangan, salah satu alat transportasi yang menjadi andalan adalah mobil pick up.

Mobil pick up mampu menampung cukup banyak barang-barang namun harganya lebih murah dibandingkan dengan mobil double cabin atau truck. Sedangkan untuk ketahanan, mobil pick up juga ampuh dalam melibas berbagai macam medan di jalanan Indonesia.

Buat kamu yang pengen buka usaha dan membutuhkan mobil pick up, kamu bisa cek lima rekomendasinya di bawah ini, ya!

1. Suzuki Carry Pick Up

Instagram.com/suzuki_idInstagram.com/suzuki_id

Carry memang rajanya pick up! Bagaimana tidak? Mobil ini sudah menemani para pengusaha selama bertahun-tahun. Kabar baiknya, Carry sudah hadir versi terbarunya yang membawa beberapa perubahan menarik.

Bagian depan Carry pick up terbaru ini didesain agar terlihat lebih modern dan tangguh dengan grill hitam yang elegan layaknya mobil masa kini. Bagian kaca depan juga terlihat lebih besar sehingga membuat visibilitas pengendara lebih luas. 

Dimensi Carry terbaru ini pun berubah menjadi lebih besar baik tinggi, panjang dan lebarnya, sehingga muatan yang bisa dibawa pun meningkat. Masuk ke dalam, dashboard Carry terbaru banyak berubah. Dari tampilannya ada tiga kotak sejajar yang cukup besar sebagai frame untuk speedometer, head unit dan kotak penyimpanan serbaguna. Selain itu, Carry terbaru memberikan pilihan versi yang ber-AC maupun tidak.

Carry 2019 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.462 cc DOHC yang mempunyai tenaga 97 dk pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 135 nm di 4.400 rpm. Tenaga yang dikeluarkan memang nggak begitu besar, karena Suzuki Carry ini mengejar keefisienan bahan bakar.

Untuk harga barunya, varian terendah mobil ini sekitar Rp136 jutaan sedangkan varian yang lebih tinggi harganya mencapai Rp145 jutaan.

2. Daihatsu Gran Max Pick Up

Commons.wikimedia.orgCommons.wikimedia.org

Gran Max pick up pada bagian depannya nggak jauh berbeda dengan versi minibus. Dengan bentuk yang aerodinamis, dilengkapi juga dengan striping di bagian samping bak untuk pemanis.  Sedangkan ukuran bak Gran Max pick up ini cukup besar untuk menampung barang-barang dengan fitur pintu yang bisa dibuka baik dari belakang maupun dari samping.

Masuk ke interior, Gran Max pick up menyajikan interior yang cukup bagus dibanding pesaing-pesaingnya di tahun keluaran yang sama. Dengan desain dashboard modern, bentuk setir yang sudah bagus dan kursi yang cukup untuk menampung dua penumpang dirasa mampu memberikan kenyamanan berkendara.

Pada dapur pacunya, Gran Max pick up diberikan dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 1.300 cc DOHC dengan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi 114 nm pada 4.400 rpm. Sedangkan mesin lainnya ada kapasitas 1.500 cc DOHC VVTi dengan tenaga 97 dk pada 6.000 rpm dan torsi 133 nm pada 4.400 rpm.

Sedangkan untuk harga barunya, Gran Max pick up dengan varian terendah dibanderol sekitar Rp132 jutaan dan untuk varian tertinggi harganya Rp144 jutaan aja lho.

3. Mitsubishi L300 Pick Up

Commons.wikimedia.orgCommons.wikimedia.org

Satu lagi mobil pick up yang melegenda dan sudah menemani perjuangan banyak pedagang di Indonesia. Bentuk bodinya memang khas banget dan terkesan sederhana dibanding pick up lain yang seangkatan. Grill di tengah dengan logo tiga berlian merah memang ikonik banget. Sedangkan bagian sampingnya benar-benar sederhana seperti pick up pada umumnya. 

Nggak cuma eksterior, ternyata interior Mitsubishi L300 pick up ini juga sederhana banget. Dashboard-nya hanya berbentuk kotak minim fitur dengan ruang penyimpanan dan setirnya juga bermodel palang dua layaknya model setir zaman dulu. Namun untuk hiburan, mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit single din.

Meskipun terlihat sederhana, namun mesin L300 ini nggak bisa diremehkan lho. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas sebesar 2.477 cc yang mampu menghasilkan tenaga 86 dk sedangkan torsinya 134 nm pada 2.500 rpm. Memang mobil pick up yang lebih mengedepankan fungsi daripada penampilannya.

Untuk harga, Mitsubishi L300 pick up ini dibanderol sekitar Rp176 jutaan lho, harga yang cukup tinggi dibanding mobil pick up lainnya namun sesuai karena mendapatkan tenaga mesin yang besar. 

4. Suzuki Mega Carry

Instagram.com/suzuki_idInstagram.com/suzuki_id

Basisnya memang sama dengan Suzuki APV, namun mobil ini dikhususkan untuk perniagaan dengan bak besarnya. Dengan desain APV, bagian depan dan samping mobil ini terlihat lebih elegan dibandingkan dengan Carry generasi seangkatannya. 

Masuk ke dalam, interiornya juga lebih mewah karena masih mengadopsi desain pada APV. Mega Carry sudah dilengkapi AC dan hiburan berupa head unit single din untuk mengejar kenyaman pengendara dan penumpang. 

Sedangkan untuk mesin, Mega Carry menggunakan mesin 1.493 cc dengan tenaga 92 dk di 6.000 rpm dan torsi sebesar 126 nm di 3.000 rpm. Dan untuk harga, Suzuki Mega Carry harganya berkisar antara Rp133 juta hingga Rp140 jutaan tergantung varian yang dipilih. 

5. Mitsubishi Colt T120ss

Commons.wikimedia.orgCommons.wikimedia.org

Mobil ini juga termasuk pick up yang legendaris, karena kekokohannya mengangkat barang hingga melebihi batas anjuran pabrik. Untuk desain, mobil ini nggak terlalu banyak berubah sejak kemunculan pertamanya di tahun 90an. Bagian depannya khas mobil pick up sekelas Carry dengan hiasan logo tiga berlian Mitsubishi. 

Interior mobil ini khas pick up Mitsubishi yaitu sederhana dan praktis. Nggak banyak fitur yang bisa kita dapati dari dashboard-nya, hanya laci penyimpanan, head unit, kisi AC dan speedometer saja yang terpampang di depan pengemudi. 

Untuk mesin, Mitsubishi Colt T120ss pick up memiliki kapasitas 1.468 cc dengan tenaga 86 dk di 5.750 rpm dan torsi 120 nm di 3.750 rpm. Sedangkan untuk harga, varian standar bisa kamu tebus dengan Rp112 jutaan sedangkan varian tertingginya dengan pintu bak yang bisa dibuka dari belakang maupun samping harganya Rp115 jutaan. Cocok banget buat kamu yang buka usaha dan membutuhkan modal kendaraan pengangkut murah, hemat dan tangguh.

Nah, itulah lima rekomedasi mobil pick up yang bisa kamu pilih jika ingin membuka usaha perdagangan. Yuk, dipilih sesuai budget dan kebutuhan kamu!

Sumber:Detikfinance

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *