Liburan Ala KShow Traveler 2, Ini 10 Wisata Argentina yang Memikat

Traveler adalah salah satu variety show Korea yang mengajak artisnya untuk berlibur keluar dari Korea. Biasanya tipe traveler yang mereka terapkan adalah backpacker. Variety show ini sudah ada 2 season. Pada season 1 menjadi ajang liburan bagi Ryu Jun Yeol dan Lee Je Hoon. Mereka diberi kesempatan untuk berlibur di negara Cuba.https://ade814464c7cedf4676264f831a4b29c.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

Pada season 2 yang beruntung adalah Kang Ha Neul, Ahn Jae Hong dan Ong Seongwoo. Kini mereka akan berlibur ke negara Argentina. Konsep liburan ini benar-benar dikonsep oleh para artisnya sendiri sehingga tim produksi hanya ikut untuk meliput mereka selama berlibur. Selama 10 hari mereka mengelilingi Argentina, berlibur sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

Argentina bisa dibilang masih cukup asing nih bagi sebagian besar orang Indonesia. Tidak ada salahnya “menyontek” lokasi liburan para anggota Traveler ini di Argentina. Nah, ini dia lokasi-lokasi yang mereka kunjungi.

1. Obelisco de Buenos Aires 

www.toursandtravel.appwww.toursandtravel.app

Obelisk tidak hanya dimiliki rakyat Mesir saja, sebab ada banyak obelisk yang tersebar di seluruh dunia. Salah satunya di Argentina. Obelisk ini dikenal sebagai monumen nasional bersejarah dan menjadi ikon dari Buenos Aires yang merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar yang ada di Argentina.

Obelisco de Buenos Aires terletak di Plaza de La Republica, sebuah alun-alun di Buenos Aires.

2. La Boca 

www.globeguide.ca

Menjadi distrik tertua di Buenos Aires, La Boca merupakan tempat yang tidak pernah sepi. Di sini kamu bisa menikmati orang-orang yang menari Tango, bahkan bisa ikut juga untuk menarikan tarian khas dari Buenos Aires ini.

La Boca juga dipenuhi dengan lokasi photo yang instagenic sehingga cocok untuk kamu yang hobi berfoto saat liburan.

3. San Telmo Market atau Pasar San Telmo

www.traveller.com.auwww.traveller.com.au

Jangan bayangkan pasar tradisional seperti yang ada di Indonesia ya. San Telmo adalah pasar yang unik yang ada di Buenos Aires.

Apalagi di sini event bernama San Telmo Sunday Fair yaitu semacam hari pasarnya San Telmo Market jadi akan ada banyak sekali yang bisa dinikmati, mulai dari barang-barang antik hingga makanan. Banyak juga para penari Tango yang membuka “lapak” di pasar ini.

4. Iguazu National Park 

https://ade814464c7cedf4676264f831a4b29c.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0www.insightguides.com

Taman ini berada di Provinsi Misiones, di ujung timur laut Argentina, berbatasan dengan Brazil. Iguazu Park ini juga menyatu dengan ‘saudaranya’ yaitu Iguacu Park di Brazil dan berhasil masuk ke list World Heritage pada tahun 1984.

Memiliki 2000 lebih berbagai jenis tumbuhan dan juga hewan-hewan liar seperti tapir, giant anteaters, ogelot, jaguars dan masih banyak lagi menjadikan Iguazu National Park makin terkenal selain karena air terjunnya yang luar biasa menakjubkan.

5. Salto San Martin Waterfall

Ada 2 air terjun yang wajib dikunjungi jika berada di Iguazu National Park ini. Pertama adalah Salto San Martin dan air terjun kedua terbesar di Iguazu National Park. Biasanya sebelum mengunjungi air terjun paling besar, wisatawan biasanya mampir ke Salto San Martin terlebih dahulu.

6. The Devil’s Throat 

travelawaits.comtravelawaits.com

Untuk menuju air terjun The Devil’s Throat ini kamu bisa menggunakan kereta, jungle train, atau dengan membawa mobil sendiri. Dan tahukah kamu kalau The Devil’s Throat ini jauh lebih besar dibandingkan dengan air terjun yang ada di Niagara loh.

7. Lago Argentino 

pixabay.com/PiloWpixabay.com/PiloW

Merupakan sebuah danau di Provinsi Patagonian dan merupakan danau air tawar terbesar yang ada di Argentina. Danau ini terletak di dalam Los Glaciers National Park dan dikelilingi banyak gletser sehingga mendapatkan asupan air dari lelehan beberapa gletser dan sungai. 

8. Perito Moreno Glacier 

www.civitatis.comwww.civitatis.com

Sebuah gletser menakjubkan yang berada di Los Glaciers National Park dan menjadi objek wisata paling penting yang ada di Patagonian. Memiliki tinggi 74 meter dan lebar 5 km dengan panjang 30 km, area gletser ini lebih luas dibandingkan dengan Buenos Aires.

9. El Chalten 

www.laidbacktrip.comwww.laidbacktrip.com

El Chalten merupakan desa pegunungan yang berada di Santa Cruz. El Chalten dikenal sebagai Argentina’s Trekking Capital yang juga menjadi pariwisata utamanya. Camping, hiking, mengunjungi glaciers, dan rafting adalah beberapa hal yang bisa dilakukan ketika mengunjungi El Chalten.

10. Monte Fitz Roy 

www.tinggly.comwww.tinggly.com

Monte Fitz Roy merupakan pegunungan yang berada di Patagonian dan berdiri di perbatasan antara Argentina dan Chile. Kalian bisa menikmati trekking di pegunungan ini. Tidak hanya para professional saja yang bisa melakukan trekking disini tapia da juga jalur yang mudah yang bisa ditempuh dalam waktu 2-3 jam saja.

Bukan main indahnya pemandangan yang ada di Argentina ya. Tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja, kamu juga bisa belajar tentang budaya di sini. Kira-kira kamu akan mengunjungi tempat wisata yang mana dulu nih?

Sumber:IDN Times

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *