8 Destinasi di Irlandia Ini Bikin Kamu Ingin Segera Menjelajahinya

Ingin mencoba traveling ke negara Eropa dengan pemandangan alam yang menakjubkan? Irlandia adalah salah satu negara yang harus masuk ke travel bucket list-mu. Irlandia memang negara yang kecil, namun negara ini dikenal reputasinya akan keindahan bentang alam dan juga peninggalan-peniggalan sejarah yang masih terawat dengan baik.

Tak hanya itu, Irlandia juga termasuk negara yang dikenal raman kepada para wisatawan. Nah, kalau ada kesempatan untuk berlibur ke Irlandia, berikut ada beberapa tempat wisata indah yang bisa kamu kunjungi!

1. Dunluce Castle

Medium.com/@MollyKatePhoto

Pernah melihat benteng-benteng yang lokasinya persis di ujung tebing laut? Mungkin salah satunya adalah Dunluce Castle ini! Benteng ini merupakan benteng peninggalan sejarah yang dibangun oleh keluarga MacQuillan pada sekitar tahun 1500.

Kalau kamu penggemar serial HBO “Game Of Thrones” kamu wajib mengunjungi Dunluce castle, karena ini merupakan salah satu lokasi syutingnya, yaitu sebagai lokasi syuting dari House of Greyjoy. Namun yang perlu kamu ingat, Dunluce Castel ini berada di wilayah Irlandia utara, tepatnya di Provinsi Ulster, North County Antrim. Seperti yang kita tahu, wilayah Irlandia utara saat ini masih menjadi bagian dari Britania Raya.

2. Mussenden Temple

https://f490b423d824f99644fae9d63af3d651.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0wherewouldyougo.com

Masih di wilayah Irlandia Utara dan tak kalah cantik dari Dunluce Castle, yaitu Mussenden Temple. Ini juga jadi salah satu lokasi syuting dari Game of Thrones lho! Lokasinya juga sama-sama di ujung tebing pantai, namun Mussenden Temple ini hanya berupa bangunan bundar kecil yang dulunya merupakan sebuah perpustakaan dari seorang Uskup yang dibangun pada tahu 1785.

Mussenden Temple ini memiliki pemandangan yang indah, karena tepat di ujung tebing yang menghadap ke samudra atlantik. Namun keadaan Mussenden Temple ini sedikit mengkhawatirkan karena dari tahun ke tahun bangunan ini terancam terkena abrasi. Namun pemerintah setempat telah melakukan penanganan agar bangunan unik ini tidak hilang.

3. Giant’s Causeway

ireland.comhttps://f490b423d824f99644fae9d63af3d651.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html?n=0

Salah satu tempat wisata paling ikonik di wilayah Irlandia Utara adalah Giant’s Causeway. Yup, ini adalah salah satu wisata yang jadi must visited place oleh para wisatawan. Giant’s Causeway ini merupakan kumpulan bebatuan heksagonal dari endapan magma letusan gunung milyaran tahun yang lalu. Giants Causeway ini juga masih terletak di wilayah Irlandia Utara, provinsi  Ulster, County Antrim.

4. Skellig Michael

skelligislands.com

Pecinta Star Wars pasti sudah familiar dengan pulau satu ini! Ya, ini adalah pulau di mana Luke Skywalker mengasingkan diri. Skellig Michael atau juga yang biasa disebut Great Skellig ini berada di Republik Irlandia, tepatnya di wilayah County Kerry  Merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang dilindungi dan dinobatkan sebagai situs warisan budaya oleh UNESCO karena pulau ini merupakan habitat alami bagi banyak spesies makhluk hidup.

Kalau kamu ingin menjelajahi pulau ini, pastikan kamu harus benar-benar niat dan mempersiapkan semuanya dengan matang. Untuk mengunjungi pulau ini, kamu harus melakukan reservasi kapal ferry terlebih dahulu jauh-jauh hari, karena penyeberangan ke pulau ini tidak setiap hari, tergantung pada cuaca, dan hanya dibatasi sebanyak 180 orang saja. Jadi persiapkan dengan matang ya!

5. Sheep Highway – Dunquin, Kerry

hiveminer.com

Dunquin sendiri merupakan sebuah desa di Republik Irllandia, namu di sana terdapat sebuah spot yang indah di sebuah dermaga kecil. yaitu Sheep Highway. Sesuai dengan namanya, memang jalan kecil dan curam di ujung tebing itu adalah jalan khusus untuk domba-domba naik dan menuruni tebing. Namun selain itu pemandangannya juga tak boleh dilewatkan, karena sheep highway itu menuju ke lepas pantai yang sejuk dan indah.

6. Connemara National Park

billbarnard.com

Connemara National Park merupakan salah satu di antara 6 taman nasional yang ada di Irlandia Utara. Taman Nasional Connemara yang berada di wilayah Galway, Republik Irlandia ini merupakan tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah.Kalau kamu suka banget dengan kegiatan alam, kamu bisa hiking dan jelajah alam di taman nasinal ini.

7. Cliffs of Moher

go4travelblog.com

Satu lagi destinasi populer dan wajib kamu kunjungi saat menjelajahi Irlandia. Cliffs of Moher adalah tebing curam pinggir pantai yang memiliki pemandangan samudra lepas yang sangat indah. Di sini kamu bisa berdiri di pinggir batuan tebing, menikmati udara segar sambil memandangi indahnya lautan atlantik, dan kalau beruntung kamu bisa melihat sekumpulan lumba-lumba menyapamu di tengah pantai.

Letaknya memang cukup jauh dari Dublin, tapi kalau kamu memang menyukai wisata alam dan ingin mencari suasana alam yang tenang jauh dari hingar bingar kota maka kamu harus ke sini. Cliffs of Moher ini berlokasi di Lislorkan North, Clare County.

8. O’brien’s Tower

peachperfectweddings.com

O’brien’s Tower ini merupakan bangunan penanda sebagai titik tertinggi dari Cliffs of Moher. Dari sini, ketika cuaca sedang cerah, kalau cukup beruntung kamu bisa melihat pulau kecil di seberangnya yaitu Pulau Aran, pulau yang terkenal memiliki situs bersejarah di Irlandia. Hal yang paling menarik dari O’brien’s tower sendiri adalah pemandangannya, jadi kalau ke sini jangan lupa untuk foto-foto ya!

Indah bukan destinasi-destinasi alam di Irlandia ini? Kalau ada kesempatan untuk berkunjung ke sini, mana nih yang bakalan kamu kunjungi pertama kali?

Sumber:IDM Times

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *