5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam

Pernah enggak sih kamu merasa kelaparan banget padahal sudah makan malam? Atau niatnya sengaja menghindari makan malam karena diet, eh ujung-ujungnya pas tengah malam perut malah berontak?

Sudahlah ngaku saja, lapar tengah malam itu wajar, kok. Meski kamu sedang tidur, tetapi sebenarnya tubuhmu masih bekerja, meski enggak seaktif saat siang. Apalagi kalau banyak pikiran, makan suka kalap karena butuh pelampiasan.

Pasti familier dengan kalimat seperti ini “Pura-pura bahagia juga butuh tenaga”. Nah, maka dari itu makan itu kebutuhan pokok yang sangat penting, karena dapat menghasilkan sumber tenaga bagi tubuh makhluk hidup.

Nah, kadang suka bingung ‘kan kalau kelaparan tengah malam, mau makan apa ya enaknya? Di Surabaya, ada beberapa tempat makan yang bukanya menjelang tengah malam, bahkan ada yang buka 24 jam nonsetop. Anehnya, tempat seperti itu enggak pernah sepi pengunjung. Ternyata, banyak juga orang-orang yang kelaparan tengah malam, ya. 

Berikut Eattemptationsby merangkumnya. Ayo disimak!

1. Bebek Wachid Hasyim

Pengen nasi bebek yang enak? Coba deh makan di Bebek Wachid Hasyim Surabaya – By @eattemptationsby

Lokasinya berada di Selatan Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Jemursari No. 17. Kalau kamu dari arah Jalan A. Yani harus menyeberangi rel KA terlebih dahulu, atau paling amannya lewat frontage. Setelah belok kiri ke Jalan Jemursari, pelankan laju kendaraan kamu.

Tempat makannya luas, tetapi lahan parkirnya sedikit ‘maksa’ terutama buat mobil karena harus parkir di pinggir jalan. Buka 24 jam nonsetop dan sudah terkenal banget.

Selain menu utamanya, yaitu Nasi Bebek, ada opsi menu lain, seperti Nasi Krawu, Nasi Rawon, Aneka Penyetan hingga Bakso. Namun saat itu, Eattemptationsby memesan dua menu sekaligus Nasi Bebek dan Nasi Krawu (yang katanya sama enaknya).

Nih, silakan dikepoin sendiri untuk menu dan harganya – By @eattemptationsby

Seporsi Nasi Bebek dibanderol dengan harga Rp 25.000. Sangat worth it dengan potongan bebeknya yang tebal dan besar. Sambalnya bisa refill, tersedia di tiap-tiap meja pengunjung.

Menurut Eattemptationsby, rasa bumbu kuningnya agak berbeda. Cukup asing di lidah, tetapi kalau dicampur dengan nasi hangat, sambal dan daging bebeknya terasa lezat. Meski sambalnya terasa asin sekali.

Bebeknya besar, nasinya banyak, bumbunya melimpah – By @eattemptationsby

Menu kedua ada Nasi Krawu (Rp 22.000). Porsinya banyak! Daging suwirnya melimpah, tetapi lagi-lagi asin. Tersedia dua jenis serundeng atau koya, manis dan asin. Yang manis enak.

Wadidawwww yakin bisa habisin nasi krawu ini? – By @eattemptationsby

Sambal untuk Nasi Bebek dan Nasi Krawunya sama, ya. Kalau masih kurang, bisa ambil sendiri di wadah sambal yang tersedia.

Pelayanannya bikin ngelus dada. Bukan karena lama, tetapi mas-mas pegawainya susah dicari dan enggak langsung menghampiri meja pengunjung, jadi harus teriak-teriak atau melambaikan tangan dulu.

….

BEBEK WACHID HASYIM

Jl. Raya Jemursari Nomor 17, Surabaya

Food Price : Rp 12.000 – Rp 25.000

Category : Halal Food

Operational Hours : Setiap Hari, 24 Jam

2. Bubur Ayam Mang Dudung

5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam (5)
Enggak susah mencari tempatnya karena berada di jalan utama dan di depan BANK Mayapada – By @eattemptationsby

Sebenarnya sudah tahu lama, tetapi karena bukanya yang terlalu malam (pukul 22.30 WIB) akhirnya rencana untuk makan bubur di sana selalu batal.

Berlokasi di depan Bank Mayapada, Jalan Kedungdoro, bubur ini enggak pernah sepi pembeli. Baru buka saja, antrenya sudah panjang. Tetapi untungnya pelayanannya cukup cepat.

5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam (6)
Buburnya udah siap disantap nih, eh belum ding, masih kurang topping-nya – By @eattemptationsby

Begitu sampai ke lokasi, kamu harus segera antre, ya. Jangan lupa untuk menyebutkan nama dengan jelas. Kenapa? Karena begitu pesanan kamu sudah ready, mereka akan meneriakkan namamu.

Pilihannya selain bubur biasa, juga ada yang komplet. Bubur kompletnya berisi suwiran ayam, ati, telur setengah matang, dan tak ketinggalan kerupuknya. Seporsi bubur komplet harganya Rp 20.000.

5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam (7)
Bubur Mang Dudung porsi komplit seharga 20.000 – By @eattemptationsby

Di samping gerobak Bubur Mang Dudung, ada penjual STMJ. Kamu harus mencobanya, karena susunya enak banget. Pasti bahagia deh perutmu, makan bubur, minumnya susu STMJ yang hangat.

….

BUBUR AYAM MANG DUDUNG

Jl. Kedungdoro, Surabaya (depan BANK Mayapada, sebelum Indomaret)

Food Price : Rp 12.000 – Rp 20.000

Category : Halal Food

Operational Hours : Setiap Hari, 22.30 – 05.00

3. Nasi Babat Kampung Malang

Kalau ke sini tuh butuh perjuangan! Melewati Jalanan Pandegiling yang sempit dan selalu padat oleh pengendara motor maupun mobil. Cobaan enggak berhenti sampai di situ, pemirsa, karena harus belok ke gang yang lebih kecil, tentunya lebih macet lagi.

Tempatnya terang benderang, enggak jauh dari tikungan Jalan Kampung Malang Tengah 1. Parkirannya sangat memprihatinkan. Lebih baik naik motor atau pesen ojek online kalau makan di sini.

Babat Kampung Malang ini buka 24 jam. Selain di Jalan Kampung Malang, ada cabang barunya yang berlokasi di dekat hotel JW. Marriott (Jalan Embong Malang).

Harganya lumayan mahal, ya, kalau disandingkan dengan porsi babatnya yang seuprit. Asli, kaget banget pas makanan diantar ke meja. Itu babat beneran atau mainan, sih. Habisnya irisannya kecil.

5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam (8)
Lihat sendiri gimana penyajian Babat Kampung Malang. Babatnya sedikit, harganya mahal – By @eattemptationsby

Sambalnya cukup pedas. Meski porsinya enggak sesuai ekspektasi, rasa boleh lah. Enak banget. Penasaran ingin mencobanya? Buruan deh ke sana.

….

NASI BABAT KAMPUNG MALANG

Jl. Kampung Malang Tengah 1 Nomor. 4, Surabaya

Food Price : Rp 10.000 – Rp 35.000

Category : Halal Food

Operational Hours : Setiap Hari, 24 Jam

4. Soto Madura Wawan

Tempat makan yang sudah memiliki banyak cabang di Surabaya dan semuanya buka 24 jam. Wow!

5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam (9)
Soto Madura Wawan di Jalan MERR – By @eattemptationsby

Eattemptationsby makan di Soto Madura Wawan yang berlokasi di Jalan Ir. H. Soekarno (MERR), Surabaya. Makan di sini lebih nyaman karena tempatnya luas. Ruangannya dibagi dua; ber-AC maupun yang khusus smooking room. Di sini juga bisa mengakses internet sepuasnya karena didukung oleh Wi-Fi. Pelayanannya oke dan cepat.

Rasa sotonya 8 dari 10. Kuahnya banyak, asin, dan gurihnya pas. Dagingnya empuk, enggak alot.

5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam (10)
Porsinya banyak loh. Kuahnya gurih dan aromanya bikin laper – By @eattemptationsby

Eattemptationsby memesan Soto Campur Biasa Rp 25.000. Isinya daging sapi, babat dan usus, serta nambah telur rebus (Rp 5.000) dan nasi (Rp 5.500). Omong-omong, harga di atas belum termasuk nasi ya. Sedikit mahal, tetapi ada harga, ada rasa.

5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam (11)
Price list di Soto Madura Wawan – By @eattemptationsby

….

SOTO MADURA WAWAN

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Surabaya

Food Price : Rp 15.000 – Rp 35.000

Category : Halal Food

Operational Hours : Setiap Hari, 24 Jam

5. Padin

5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam (12)
Penyetan Sultan yang famous di Surabaya – By @eattemptationsby

Pasti sudah enggak asing dengan penyetan Padin yang lebih dikenal dengan sebutan “penyetan sultan”. Harganya itu loh, kadang enggak masuk akal.

Ada berbagai macam jenis ikan-ikanan, pilihannya bisa digoreng atau dibakar. Kalau kamu mau makan irit, mending pesan tempe penyet saja. Satu tempe dihargai Rp 1.000, sedangkan untuk satu cobek sambal Rp 5.000.

5 Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Buka Malam Hari hingga 24 Jam (13)
Pesen beginian doang udah enak loh – By @eattemptationsby

Tipsnya kalau ke sana ramai-ramai bareng keluarga atau teman, pesan ikannya 1 porsi saja lalu dimakan bareng-bareng. Lebih hemat. Kalau pesan sendiri-sendiri, siap-siap jantungan ya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *